Bisnis
·
11 Juni 2021 11:50
·
waktu baca 1 menit

Siap-siap! BSI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Siap-siap! BSI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 (1390)
Teller bank melayani nasabah di Bank Syariah Indonesia di Jakarta. Foto: Willy Kurniawan/REUTERS
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) mengumumkan akan melakukan rekrutmen pegawai melalui jalur Officer Development Program (ODP) untuk keahlian IT dan risk management. Tujuan dari ODP ini untuk meningkatkan kualitas SDM perusahaan di masa mendatang.
ADVERTISEMENT
Wakil Direktur Utama II BSI, Abdullah Firman Wibowo, mengatakan program ODP ini akan berlangsung selama satu tahun. Enam bulan pertama calon pegawai akan memasuki pembelajaran, enam bulan berikutnya akan terjun ke lapangan atau magang.
"Oleh karena itu saat ini kita akan mengadakan rekrutmen ODP. ODP ini level officer jadi saat sarjana (SI) atau S2 itu akan dididik ODP officer program," katanya saat konferensi pers virtual, Jumat (11/6).
Firman melanjutkan, setelah masa percobaan satu tahun, maka calon pegawai akan dievaluasi sesuai kebutuhan perusahaan. Jika memang beruntung akan menjadi pegawai tetap.
"Kalau baik langsung pegawai tetap," ungkapnya.
Siap-siap! BSI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 (1391)
Pegawai berjalan di Bank Syariah Indonesia (BSI) usai diresmikan di Jakarta, Senin (1/2/2021). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Untuk pegawai dengan keahlian IT akan fokus pada pengembangan sistem digital perbankan. Sebab pada tahun-tahun mendatang potensi ekonomi digital syariah sangat besar.
ADVERTISEMENT
Sementara itu untuk pegawai dengan keahlian risk management akan fokus pada kualitas pertumbuhan bisnis perseroan.
"Di dalam membangun konsep bisnis berkelanjutan itu bukan hanya growth tapi bagaimana menjaga kualitas pertumbuhan Non performing finance atau NPL kalau di (perbankan) konvensional itu dijaga jangan sampai lebih dari 3 persen," katanya.