kumparan
search-gray
Bisnis1 Agustus 2020 11:38

Sri Mulyani Kenang Masa Kecil di Semarang: Naik Gunung hingga Gashuku

Konten Redaksi kumparan
Sri Mulyani Kenang Masa Kecil di Semarang: Naik Gunung hingga Gashuku  (605495)
Menteri Keuanagn Sri Mulyani saat menghadiri penandatanganan kerja sama antara Pemrov DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan PT Sarana Multi Infrastruktur. Foto: Humas Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani beberapa waktu lalu meresmikan pembangunan atau ground breaking Signature Park di Semarang. Taman baru itu terletak di Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Dia pun kembali mengenang masa kecilnya saat berada di Semarang. Semasa SMP dan SMA, Sri Mulyani mengatakan sering naik sepeda, hiking, hingga Gashuku atau latihan bersama di karate.
“Masa kecil Saya di Semarang, semasa SMP dan SMA - naik sepeda sepanjang jalan Pemuda dan jalan Kalisari menikmati jalan rindang dipayungi pohon Asam, hiking di Gunung Pati, Gashuku Semarang - Ungaran, belanja di pasar Bulu dan Dukderan di pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima,” kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati seperti dikutip kumparan, Sabtu (1/8).
”Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri,” lanjutnya.
Pembangunan Signature Park Semarang merupakan bentuk optimalisasi aset negara. Aset eks BPPN ini telah dihibahkan oleh Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Kota Semarang, untuk didayagunakan agar dapat menghasilkan manfaat ekonomi maupun sosial, khususnya untuk mendukung terwujudnya ruang terbuka hijau.⁣
ADVERTISEMENT
“Saya berharap kehadiran Signature Park ini akan menjadi pusat aktivitas baru bagi masyarakat Kota Semarang untuk berinteraksi, yang akan turut memelihara kehidupan Kota Semarang,” jelasnya.
Sri Mulyani Kenang Masa Kecil di Semarang: Naik Gunung hingga Gashuku  (605496)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ia pun berharap masyarakat di Semarang akan memiliki kecintaan yang lebih kepada kota tersebut. Sri Mulyani pun mengimbau kepada masyarakat di Semarang untuk tetap menjaga keasrian di lingkungan kota.
“Semoga hal ini semakin menambah apik dan menarik Kota Semarang sebagai destinasi wisata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan mancanegara,” tambahnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white