Bisnis
·
17 Oktober 2020 14:41

Sudah Selesai Dibangun, Kapan Simpang Susun Sentul Mulai Dibuka?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sudah Selesai Dibangun, Kapan Simpang Susun Sentul Mulai Dibuka? (28662)
Simpang susun Sentul. Foto: Arifin Asydad/kumparan
PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menyatakan bahwa pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan telah rampung. Uji laik fungsi juga sudah dilakukan.
ADVERTISEMENT
Marketing and Communication Department head Jasamarga Metropolitan Toolroad, Irra Susiyanti mengungkapkan, Simpang Susun Sentul dapat mulai dibuka jika dinyatakan lulus uji laik fungsi.
"Baru selesai uji laik fungsi, masih menunggu hasilnya dari Kemenhub dan Kementerian PUPR. Kalau progress mah udah selesai," ungkapnya kepada kumparan, Sabtu (17/10).
Sudah Selesai Dibangun, Kapan Simpang Susun Sentul Mulai Dibuka? (28663)
Simpang susun Sentul. Foto: Arifin Asydad/kumparan
Struktur simpang susun ini memiliki total panjang 760 meter dan memiliki 15 pier dan 2 abutment. Proyek jalan ini dibangun menggunakan konstruksi elevated box girder dengan metode balanced cantilever by crane. Pembangunan Simpang Susun Sentul melintas di atas Tol Jagorawi, tepatnya KM 37+000 dengan bentang terpanjang yaitu 70 meter.
Jika sudah dioperasikan, simpang susun ini akan menghubungkan Tol Bogor Ring Road dan Jalan Tol Jagorawi (toll to toll) yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT). Simpang Susun Sentul dipastikan akan memangkas waktu tempuh pengguna jalan dari Jakarta menuju Bogor.
ADVERTISEMENT