Suharso Banggakan Teknologi di Kantor Bappenas: Mirip Google

13 Juni 2022 12:58
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Suharso Banggakan Teknologi di Kantor Bappenas: Mirip Google (1198)
zoom-in-whitePerbesar
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat Konferensi Pers Akhir Tahun Kementerian PPN/Bappenas di Ubud, Gianyar, Bali, Senin (28/12). Foto: Fikri Yusuf/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bicara soal implementasi teknologi dalam sistem kerja di gedung kementeriannya. Tak tanggung-tanggung, dalam rapat bersama Komisi XI DPR RI, Suharso membandingkan kantornya dengan salah satu kantor raksasa teknologi dunia, Google.
ADVERTISEMENT
"Kami bisa mengatakan tata kerja Bappenas mirip seperti Google. Cuma secara infrastruktur kami mohon dukungan untuk governance claude dan menjadi salah satu hub data nasional, karena itu perlu dukungan anggaran," ujar Suharso dalam rapat pada Senin (13/6).
Kesamaan yang dimaksud Suharso ini, adalah dengan diimplementasikannya sistem kerja yang terintegrasi dengan sistem digital atau Integrated Digital Work Smart Office.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Penguatan sistem ini menjadi salah satu rencana kerja Bappenas pada tahun 2023. Dukungan infrastruktur tambahan ini berupa data center, operation room serta fasilitas TIK untuk pimpinan dan staf.
Suharso mengungkapkan, sistem kerja yang diterapkan sejak Januari 2020 ini sudah pernah dilihat langsung oleh Presiden Jokowi. "16 Januari 2020 dikunjungi Presiden, diminta jadi sistem di ibu kota baru," kata Suharso.
ADVERTISEMENT
"Dan kami menyediakan layanan virtual office, one day kami bisa undang Komisi XI melihat integrated digital workspace kami di Bappenas," sambung Suharso.