Tantangan Bisnis di Bidang Fashion, Bagaimana Mengatasinya?

5 Agustus 2022 14:40
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Seperti bisnis lainnya, usaha di bidang fashion punya tantangan tersendiri yang perlu diatasi, terutama bagi pelaku usaha yang baru. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Seperti bisnis lainnya, usaha di bidang fashion punya tantangan tersendiri yang perlu diatasi, terutama bagi pelaku usaha yang baru. Foto: Shutterstock
Terbebas dari perkara barang dagangan kadaluarsa, tak lantas membuat usaha di bidang fashion berjalan mulus-mulus saja. Seperti bisnis lainnya, ia punya tantangan tersendiri yang perlu diatasi, terutama bagi pelaku usaha yang baru.
Merancang aneka desain dan memikirkan identitas brand yang hendak diusung, merupakan dua di antaranya. Belum lagi urusan produksi barang, menganalisis tren busana, serta upaya marketing yang membutuhkan modal tak sedikit menjadi PR yang membayangi para pelaku usaha di bidang ini.
Untungnya, salah satu e-commerce di Indonesia, Blibli, menyediakan beragam dukungan dan benefit sebagai solusi bagi para pelaku usaha di bidang fashion. Salah satunya lewat program penambahan modal promosi sampai 5,4 juta rupiah.
Program ini pun dapat memperbesar kesempatan para pelaku bisnis fashion untuk lebih menguatkan product branding mereka, yang punya dampak besar terhadap omset penjualan.
Blibli juga menyediakan program bebas biaya ongkir seluruh logistik termasuk Instant dan Sameday. Dengan begitu, seluruh seller di Blibli bisa menjangkau pasar lebih luas dan mengirimkan produknya ke berbagai daerah, tanpa perlu pusing memikirkan biaya pengiriman.
Apalagi sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup masyarakat Indonesia terpercaya, Blibli menyediakan berbagai kategori produk terkait fashion mulai dari fashion wanita, fashion pria, fashion muslim, hingga fashion remaja, sehingga pelanggan mudah mencari produk sesuai kebutuhan. Para pelanggan Blibli juga bisa menikmati gratis ongkir berkali-kali, jaminan produk 100 persen orisinal, dan pelayanan Customer Service 24 jam 7 hari.
Tak selesai di situ, Blibli juga menghadirkan program pelatihan offline maupun online yang bisa diakses secara gratis. Semua langkah ini dilakukan guna mendorong para pelaku usaha bisa selalu mengembangkan kapasitas bisnisnya.

Roadshow Blibli Hadir di Kota Bekasi

Roadshow Blibli di Bekasi bertajuk “Jurus Kembangkan Bisnis Fashion Biar Makin On. Dok. kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Roadshow Blibli di Bekasi bertajuk “Jurus Kembangkan Bisnis Fashion Biar Makin On. Dok. kumparan
Untuk menjawab permasalahan jangkauan pasar di arena bisnis fashion, Blibli menggelar Blibli Offline Roadshow untuk membagikan, berkolaborasi, dan menjangkau para pelaku usaha di Jabodetabek.
Mengusung tema “Jurus Kembangkan Bisnis Fashion Biar Makin On”, Roadshow Blibli kali ini akan dihelat di kota Bekasi. Ini merupakan rangkaian ketiga dari Blibli Offline Roadshow, setelah sebelumnya digelar semarak di Jakarta dan Depok.
Dipandu oleh host Aga Gonzaga, acara ini akan menghadirkan narasumber berpengalaman di dunia bisnis fashion, Tasya Nur Medina, yang merupakan Chief Official Officer of Meccanism. Keduanya tak sendiri sebab acara ini juga akan menghadirkan Community Team at Blibli, Zahra Ilmiyati Hadi.
Acara ini akan digelar pada Senin, 8 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB di Warunk Upnormal Jatiwaringin, Bekasi, Jl. Raya Jatiwaringin No. 42. Nantinya akan dibahas apa saja tantangan yang harus dihadapi para pebisnis bidang fashion serta sejumlah tips menjalankan usaha biar semakin on.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Blibli