Bisnis
·
29 Juli 2021 11:18
·
waktu baca 1 menit

Ubah Transaksi Kartu Kredit BCA Jadi Cicilan dari Rumah? Pakai BCA mobile Aja!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ubah Transaksi Kartu Kredit BCA Jadi Cicilan dari Rumah? Pakai BCA mobile Aja! (906554)
searchPerbesar
Ubah transaksi Kartu Kredit BCA jadi Cicilan BCA dari Aplikasi BCA mobile saja, caranya mudah! Foto: Shutterstock.
Masa pandemi mengimbau semua orang untuk melakukan semua aktivitas di rumah aja, termasuk mengurus transaksi perbankan. Apalagi ketika berbicara soal pengajuan kartu kredit, pasti sudah terbayang baris panjang antrean yang harus dihadapi.
Untungnya, perkembangan teknologi yang begitu signifikan kini memberikan akses yang lebih instan, sama halnya dengan yang dilakukan oleh BCA. Untuk menjawab kebutuhan nasabahnya, kini BCA memberikan solusi paling terkait kartu kredit yang up-to-date.
Jika biasanya urusan kartu kredit perlu dilakukan secara langsung ke kantor cabang atau dengan telepon ke Halo BCA, sekarang semuanya dapat diakses dalam genggaman. Ya, aplikasi BCA mobile tak lagi menyediakan kebutuhan transaksi untuk tabungan atau debit, tetapi juga kartu kredit.
Bagi Anda yang merupakan nasabah pemegang Kartu Kredit BCA, kini mengubah transaksi Kartu Kredit BCA menjadi Cicilan BCA dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.
Anda hanya perlu mempersiapkan smartphone dan aplikasi BCA mobile, lho. Yuk, ikut langkahnya di bawah ini!

Cara ubah Transaksi Kartu Kredit jadi Cicilan BCA melalui BCA mobile

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Masuk ke menu m-Info
  3. Klik “Transaksi & Tagihan”, masukkan PIN m-BCA
  4. Klik Kartu Kredit yang digunakan untuk bertransaksi
  5. Pilih transaksi dan tagihan yang akan diubah menjadi cicilan
  6. Klik “Ubah ke Cicilan”, pilih periode cicilan yang Anda inginkan, beri checklist pada kolom pernyataan, dan lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN m-BCA Anda lagi
  7. Akan muncul informasi bahwa cicilan sedang diajukan
Ubah Transaksi Kartu Kredit BCA Jadi Cicilan dari Rumah? Pakai BCA mobile Aja! (906555)
searchPerbesar
Setelah mengubah transaksi jadi cicilan, pastikan kamu terus pantau status cicilanmu, ya! Foto: Shutterstock.

Pantau terus status cicilanmu!

Setelah mengajukan cicilan kartu kredit, Anda dapat terus memantau status cicilan lewat BCA mobile. Terdapat 3 status cicilan yang menunjukkan proses pengajuan berhasil dilakukan atau tidak.
Yang pertama, status “Ubah ke Cicilan”. Ini berarti Anda belum melakukan pengajuan, tetapi transaksi atau tagihan Anda sudah dianggap eligible untuk diubah menjadi cicilan.
Kedua, ”Cicilan Diajukan” yang berarti proses pengajuan cicilan sedang diproses. Dan yang terakhir, ”Cicilan Disetujui” yang berarti prosedur dan proses cicilan via BCA mobile sudah disetujui sekaligus berhasil menjadi cicilan.
Anda juga dapat menggunakan fitur Sort dan Filter untuk mempermudah dalam mencari transaksi kartu kredit yang ingin diajukan menjadi Cicilan BCA.
Tak perlu pusing atau keluar rumah jika ingin mengajukan cicilan Kartu Kredit BCA menjadi Cicilan BCA, karena BCA mobile memberikan solusinya. Segera ubah transaksi jadi cicilan hanya melalui genggaman Anda!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan BCA