Usai Gandeng Kaesang, Perusahaan Raffi Ahmad Dapat Rp 248 Miliar dari Induk SCTV

12 November 2021 17:07
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Usai Gandeng Kaesang, Perusahaan Raffi Ahmad Dapat Rp 248 Miliar dari Induk SCTV (101558)
zoom-in-whitePerbesar
Emtek dan RANS Entertainment kerja sama. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Emtek Group, induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM) atau SCTV siap mencaplok saham perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment beberapa waktu lalu. Nilai transaksi di antara dua korporasi itu disebut sebesar Rp 248 miliar.
ADVERTISEMENT
Besaran biaya yang akan digelontorkan induk SCTV itu terungkap dalam penjelasan manajemen PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek Group di Bursa Efek Indonesia. Dengan dana Rp 248 miliar yang dikeluarkan, saham yang dikempit Emtek Group di RANS Entertainment sebanyak 17 persen, melalui PT Indonesia Entertainment Grup yang merupakan anak usaha SCTV.
"Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainment Grup akan dilakukan melalui penyertaan untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248.000.000.000 secara bertahap," kata manajemen dikutip kumparan, Jumat (12/11).
Dengan investasi ini, Emtek Group melihat potensi kolaborasi jangka panjang dalam konten, event, dan berbagai acara hiburan, serta media. Harapannya, bisa menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi grup perseroan.
Usai Gandeng Kaesang, Perusahaan Raffi Ahmad Dapat Rp 248 Miliar dari Induk SCTV (101559)
zoom-in-whitePerbesar
Kaesang Pangarep Foto: Instagram/@kaesangp
Sebelumnya, pada 29 Oktober 2021 lalu Emtek Group dan RANS Enterteinment mengumumkan bergabungnya bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, sebagai komisaris RANS Entertainment.
ADVERTISEMENT
Kaesang pun menjelaskan posisinya sebagai komisaris untuk memastikan RANS Entertainment bergerak sesuai perusahaan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Saya sudah tau visi misi dari Mas Raffi dan Mba Gigi. Fungsi saya adalah itu tetap on track saja. Jangan sampai tiba-tiba Mas Raffi bikin sesuatu yang nyeleneh, fungsi saya adalah untuk mukulin Mas Raffi," ujar Kaesang dibalut canda dalam konferensi pers.

Emtek dan RANS Akan Bikin Konten Bersama

Saat mengumumkan Kaesang sebagai Komisaris RANS, President Director SCM Sutanto Hartono juga menjelaskan bentuk kerja sama antara Emtek Group dan RANS Entertainment yakni cross platform. Jadi, nantinya Emtek Group melalui SCM dan RANS Entertainment akan menggabungkan konten dari platform masing-masing.
"Kami di SCM merasa terhormat untuk mendapatkan undangan dan kepercayaan untuk bergabung di RANS Entertainment. Kami di sini melalui anak usaha IEG melakukan investasi di RANS. "Berkolaborasi, berinvestasi maupun berpartner dengan RANS Entertainment," ujarnya.
Usai Gandeng Kaesang, Perusahaan Raffi Ahmad Dapat Rp 248 Miliar dari Induk SCTV (101560)
zoom-in-whitePerbesar
RANS Building. Foto: Dok. screenshoot zoom
Tujuan dari kerja sama ini yaitu untuk mendapatkan reach yang lebih besar untuk kedua pihak. Ujungnya akan berpengaruh pada advertisment yang masuk di masing-masing platform, sehingga lebih maksimal dalam tayangan konten keduanya.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, dengan kekuatan bersama ini kita bisa menggabungkan dari sisi reach. Sutanto menyebut jangkauan RANS di media sosial sangat luar biasa. Sementara Emtek masih konvensional.
"Ini juga nantinya kita bisa memberikan benefit kepada adversiter karena kita bisnis modelnya adalah advertisment base. bagi pengiklan tentu saja makin banyak reach-nya makin memudahkan brand mereka untuk mendapatkan awareness dan engagement yang lebih tinggi," lanjutnya.
Selain itu kolaborasi ini juga diharapkan bisa menggabungkan skala ekonomi kedua pihak. Sehingga ke depan untuk ekspansi bisnis bisa lebih berkembang.