Bisnis
·
17 Oktober 2020 15:42

Yuk Mulai Investasi Lewat Aplikasi Welma!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yuk Mulai Investasi Lewat Aplikasi Welma! (7990)
Ilustrasi sedang melakukan investasi digital. Foto: Shutterstock
Memiliki literasi keuangan dapat mendukung tercapainya kemerdekaan finansial di masa depan. Seseorang yang merdeka secara finansial mampu memenuhi kebutuhan hidup meskipun tidak bekerja secara aktif.
Salah satu cara untuk meraih kemerdekaan finansial adalah dengan berinvestasi. Tak hanya membuka sumber penghasilan pasif dari return yang dihasilkan, investasi juga dapat memenuhi kebutuhan masa depan, seperti dana pensiun atau pendidikan anak.
Di era digital seperti sekarang, berinvestasi bukanlah hal yang sulit dilakukan. Semudah belanja online lewat genggaman, kamu juga bisa berinvestasi melalui aplikasi. Di antara banyaknya ragam aplikasi, Welma bisa jadi pilihan tepat untuk memulai investasi.

Mengapa Welma?

Yuk Mulai Investasi Lewat Aplikasi Welma! (7991)
Welma menghadirkan pilihan produk investasi terjangkau untuk para pemula, seperti reksadana dan obligasi. Foto: dok. BCA
Sebagai aplikasi milik Bank BCA, Welma menghadirkan pilihan investasi terjangkau untuk para pemula, seperti reksadana, obligasi, hingga edukasi asuransi. Menariknya, aplikasi ini pun didesain dengan fitur-fitur yang “beginner friendly”. Sehingga, lebih ramah untuk pemula dan kamu tak perlu ragu lagi untuk mulai berinvestasi.
Setelah download melalui Playstore atau App Store dan dilanjutkan dengan registrasi akun, pengguna akan dituntun untuk mengenal lebih jauh tentang produk-produk inovasi lengkap dengan perbandingan skema-skema yang paling sesuai kebutuhan.
Cara registrasi Welma juga mudah. Enggak percaya? Yuk simak!
1. Daftarkan SID (Single Investor Identification) investasimu ke cabang BCA atau Halo BCA. Jika kamu belum memiliki SID, kamu bisa klik di sini.
2. Daftar e-Banking BCA melalui ATM BCA.
3. Download aplikasi Welma di Play Store atau App Store.
4. Buat BCA ID dan aktivasi via email.
5. Jangan lupa untuk sambungkan nomor kartu ATM yang didaftarkan sebelumnya agar kamu bisa transaksi investasi dan melakukan leave contact asuransi.
6. Setelah Welma dan rekening BCA milikmu sudah tersambung, kamu bisa klik "Lanjut" untuk memulai berinvestasi via Welma!
Apalagi, pemerintah tengah membuka penawaran ORI018 hingga 21 Oktober 2020. Jika kamu belum tahu, ORI adalah Surat Utang Negara yang dijual pemerintah kepada investor retail di Pasar Perdana Domestik dan dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder.
Dengan mengikutsertakan diri menjadi investor ORI018, kamu akan mendapatkan imbal hasil sebesar 5,70 persen per tahun dengan pemesanan mulai dari Rp 1 juta. Karena dijamin oleh Undang-undang negara, investasimu akan lebih aman.
Meski di rumah aja, pembelian ORI018 tetap bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Welma. Dengan pesanan minimal Rp 10 juta rupiah, kamu akan mendapatkan cashback Rp 100.000, lho! Untuk informasi lengkapnya, yuk klik di sini.
Fitur Leave Contact di aplikasi Welma
Yuk Mulai Investasi Lewat Aplikasi Welma! (7992)
Proteksi diri dan keluarga dengan fitur Leave Contact yang ada di Aplikasi Welma. Foto: dok. BCA
Selain investasi, kamu juga bisa mulai memproteksi diri dan keluarga dengan asuransi via Welma melalui fitur Leave Contact. Kamu pun bisa langsung mendaftarkan diri atau keluarga ke asuransi yang tersedia.
Fitur Leave contact asuransi dapat dilihat pada Menu News, Menu Promo, Menu Produk Asuransi, ataupun Menu Perusahaan Asuransi. Cukup klik tombol “Saya Tertarik” ketika kamu ingin mengetahui produk/promo lebih lanjut. Setelah itu, tinggalkan data pada kolom Kota Domisili dan Cabang BCA terdekat. Nantinya, Bancassurance Consultant AIA setempat akan menghubungimu untuk menjelaskan sekaligus membuatkan ilustrasi asuransi pilihanmu. Untuk info lengkapnya, kamu bisa klik di sini.
Jadi, tunggu apalagi? Yuk mulai investasi bersama Welma agar kamu maju satu langkah menuju kemerdekaan finansial!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan BCA