Bola & Sports
·
8 Desember 2020 12:20

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions (289406)
Sergio Ramos dan Raphael Varane dari Real Madrid beraksi dengan Alassane Plea dari Borussia Moenchengladbach (Gladbach). Foto: Uwe Kraft/REUTERS
Real Madrid akan menentukan nasibnya kala bersua Borussia Moenchengladbach (Gladbach) di matchday pemungkas Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12) dini hari WIB. Bisa-bisa, Los Blancos gagal lolos ke 16 besar.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Real Madrid (7 poin) berada di posisi tiga klasemen Grup B. Sementara itu, Gladbach justru menjadi pemuncak klasemen sementara, meski punya poin yang sama dengan Shakhtar Donetsk (8 poin).
Pada pertemuan pertama di Borussia Park, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Kali ini, bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, siapa yang bakal unggul?
Sebelumnya, simak dulu 5 fakta menarik jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions ini. Sumber informasi dikutip dari situs web resmi UEFA.

1) Syarat agar Real Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions 2020/21

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions (289407)
Pemain Real Madrid berselebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, (25/11). Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Real Madrid akan lolos ke 16 besar Liga Champions 2020/21 jika bisa meraih kemenangan. Armada Zinedine Zidane juga berpeluang menjadi juara grup andai Shakhtar tidak mengalahkan Inter (poin 5, juru kunci sementara).
ADVERTISEMENT
Real Madrid juga bisa lolos dari grup jika bermain imbang. Namun syaratnya, Inter bisa menaklukkan Shakhtar.

2) Syarat agar Gladbach lolos ke 16 besar Liga Champions 2020/21

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions (289408)
Stefan Lainer dari Borussia Moenchengladbach beraksi dengan Vinicius Junior dari Real Madrid. Foto: Uwe Kraft/REUTERS
Gladbach akan lolos sebagai juara grup jika bisa menekuk Real Madrid. Die Fohlen tetap bisa lolos dengan hasil imbang atau kalah, jika Inter dan Shakhtar bermain imbang.

3) Rekor kandang Real Madrid atas tim Jerman

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions (289409)
Sergio Ramos (tengah) berselebrasi usai mencetak gol Real Madrid. Foto: Albert Gea/REUTERS
Rekor kandang Real Madrid melawan klub Bundesliga Jerman adalah dua kali menang, enam kali seri, tiga kali kalah. Kekalahan 4-3 dari Schalke di 16 besar Liga Champions 2014/15 adalah satu-satunya kekalahan Madrid dalam 18 laga kandang terakhir kontra tim Jerman (sisanya menang 13 kali, seri 4 kali).
ADVERTISEMENT

4) Rekor tandang Gladbach ke Spanyol

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions (289410)
Ferland Mendy dari Real Madrid beraksi dengan Lars Stindl dari Borussia Moenchengladbach. Foto: Uwe Kraft/REUTERS
Ini akan menjadi kunjungan kesembilan Gladbach ke Spanyol. Mereka hanya sekali menang di markas tim Spanyol, menekuk Real Zaragoza 4-2 di Piala UEFA 1974/75. Rekor mereka setelah itu adalah seri dua kali, kalah lima kali.
Kekalahan dari Barcelona pada Desember 2016 adalah kekalahan tiga kali beruntun mereka di Spanyol dengan tanpa mencetak gol yang dicetak. Total, dari periode itu, mereka telah kebobolan delapan gol.

5) Meragukan performa kandang Real Madrid

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Gladbach di Liga Champions (289411)
Pertandingan La Liga Santander antara Real Madrid melawan Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (28/11/2020). Foto: Javier Barbancho/REUTERS
Kekalahan 2-1 dari Alaves pada 28 November merupakan kekalahan ketiga Real Madrid dalam lima laga kandang terakhir di semua kompetisi. Mereka hanya mengoleksi dua kemenangan dari periode tersebut.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT