Bola & Sports
·
13 Januari 2021 11:33

5 Fakta MU Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Sejak Era Alex Ferguson

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta MU Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Sejak Era Alex Ferguson (13509)
Burnley vs Manchester United. Foto: Peter Powell/Reuters
Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Burnley pada laga tunda pekan pertama Liga Inggris 2020/21, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Hasil positif tersebut membuat The Red Devils naik ke puncak klasemen sementara.
ADVERTISEMENT
Gol semata wayang MU pada laga ini baru tercipta pada menit ke-71 lewat sepakan sang gelandang, Paul Pogba. Ia melepaskan tembakan first-time usai menerima umpan dari rekannya, Marcus Rashford.
MU pun sukses naik ke posisi pertama klasemen Premier League, dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul tiga poin dari Liverpool, yang harus turun ke posisi dua.
Dalam stori ini, kumparanBOLA bakal sajikan deretan fakta menarik dari keberhasilan MU berada di puncak klasemen, dikutip dari beberapa sumber Silakan disimak.

1) Penantian Panjang MU

5 Fakta MU Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Sejak Era Alex Ferguson (13510)
Pemain Manchester United Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, London, Inggris. Foto: Julian Finney/REUTERS
Bagi Manchester United, ini adalah untuk pertama kalinya bercokol di puncak klasemen Premier League setelah memainkan 17 pertandingan. Terakhir kali MU menorehkan hasil serupa adalah ketika masih diasuh Sir Alex Ferguson pada musim 2012/2013.
ADVERTISEMENT

2) Lini Belakang yang Solid

5 Fakta MU Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Sejak Era Alex Ferguson (13511)
Burnley vs Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine
Manchester United untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet pada laga tandang di Premier League 2020/2021. The Red Devils telah kebobolan 11 gol dalam tujuh pertandingan tandang sebelumnya pada musim ini.

3) Perkasa di Laga Tandang

Menurut Opta, Manchester United menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam melakoni laga tandang di Liga Inggris musim ini. Mereka berhasil menang enam kali dan imbang sekali dalam tujuh laga.

4) Marcus Rashford Gemilang

5 Fakta MU Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Sejak Era Alex Ferguson (13512)
Marcus Rashford dari Manchester United melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Premier League melawan Leicester City di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Sabtu (26/12). Foto: Pool via REUTERS/Glyn Kirk
Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam 11 gol dari 14 penampilan terakhirnya di Premier League. Penyerang asal Inggris itu berhasil mencetak enam gol dan lima assist.

5) Tren Positif Masih Berlanjut

5 Fakta MU Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Sejak Era Alex Ferguson (13513)
Burnley vs Manchester United. Foto: Peter Powell/Reuters
Harry Maguire dan kolega tercatat belum terkalahkan pada 11 pertandingan terakhirnya di pentas Liga Inggris, dengan rincian meraih 9 kemenangan dan dua kali imbang.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.