Bola & Sports
·
23 Desember 2020 16:14

7 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs MU di Piala Liga Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs MU di Piala Liga Inggris (245707)
Everton vs Manchester United,. Foto: Paul Ellis/Reuters
Manchester United (MU) bakal bertandang ke markas Everton di babak perempat final Piala Liga Inggris. Kedua kesebelasan akan bertanding di Goodison Park pada Kamis (24/12) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Menghadapi Everton, The Red Devils tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir termasuk saat menang 3-1 di Goodison Park pada dua pekan lalu. Saat itu, MU berhasil comeback untuk memenangi pertandingan.
Everton tentu mengusung misi balas dendam pada laga nanti. Namun, MU bukan lawan yang mudah, apalagi mereka sedang memiliki tren positif di laga tandang. Mereka baru saja menang telak atas Leeds United 6-2 di akhir pekan lalu.
Kali ini, kumparanBOLA bakal sajikan deretan fakta menarik jelang laga Everton vs MU, dikutip dari Opta. Silakan disimak.
7 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs MU di Piala Liga Inggris (245708)
Pemain Manchester United Anthony Martial berebut bola dengan pemain Everton pada pertandingan lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (7/11). Foto: Carl Recine/Pool/REUTERS

1) Laga terakhir Everton vs MU di Piala Liga Inggris

Pertemuan terakhir Everton dan Manchester United di Piala Liga Inggris terjadi pada November 1993. Berlaga di babak keempat, 'Iblis Merah' menang 2-0 di Goodison Park via gol Ryan Giggs dan Mark Hughes.
ADVERTISEMENT

2) Tekad MU di markas Everton

MU ingin memenangi laga tandang berturut-turut melawan Everton di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak September 2007 (tiga kali berturut-turut). Pada 1993/94, MU cuma dua kali mengalahkan Everton di laga tandang (sekali di liga, sekali di Piala Liga).

3) Fakta Everton di Piala Liga Inggris

Everton telah mencapai perempat final Piala Liga Inggris dalam dua musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1986/87 dan 1987/88, dengan The Toffees kalah adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dengan Leicester City pada babak ini di musim lalu.
7 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs MU di Piala Liga Inggris (245709)
Pemain Everton Bernard menendang ke arah gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (7/11). Foto: Paul Ellis/Pool/REUTERS

4) Kans Manchester United ke semifinal Piala Liga Inggris

MU berpeluang mencapai semifinal Piala Liga di musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada 2008/09 dan 2009/10, dengan sebelumnya menang 3-0 melawan tim League Two, Colchester United, di perempat final musim lalu.
ADVERTISEMENT

5) Rekor Everton di Piala Liga Inggris

Everton adalah tim dengan pencetak gol terbanyak di Piala Liga Inggris musim ini, dengan mencetak 12 gol sejauh ini. Mereka hanya mencetak lebih banyak gol dalam enam laga sebelumnya di kompetisi, terakhir mereka lakukan pada musim 2015/16 (13).

6) Fakta soal Dominic Calvert-Lewin

7 Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs MU di Piala Liga Inggris (245710)
Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin. Foto: ool via REUTERS/Catherine Ivill
Sejak awal musim 2017/18, hanya Dominic Calvert-Lewin (10) yang mencetak lebih banyak gol di Piala Liga Inggris daripada Marcus Rashford (7).

7) Fakta soal Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer telah memenangi enam pertandingan Piala Liga yang dimainkan secara tandang, menang dua dengan Cardiff City dan empat dengan Manchester United, dengan tiga dari empat dengan Man Utd melawan tim dari Liga Inggris - Chelsea, Man City dan Brighton.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.