kumparan
Bola & Sports12 Desember 2019 0:15

Abraham: Chelsea Siap Lawan Siapa pun di Fase Gugur Liga Champions

Konten Redaksi kumparan
Tammy Abraham PTR
Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Lille. Foto: Reuters/Paul Childs
Tammy Abraham adalah salah satu yang merasakan kebahagiaan setelah Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20.
ADVERTISEMENT
Betapa tidak, hingga matchday 6--matchday terakhir fase grup Liga Champions--, kelolosan Chelsea ke babak 16 besar belum bisa dipastikan. Mereka masih harus saling sikut dengan Valencia dan Ajax Amsterdam di Grup H.
Untungnya, dalam laga menghadapi OSC Lille di matchday 6, Chelsea sukses menang 2-1. Hasil ini memastikan kelolosan Chelsea ke babak 16 besar. Mereka menemani Valencia yang juga sukses melaju ke babak 16 besar usai menumbangkan Ajax.
Hasil apik ini juga membuat para pemain Chelsea diliputi kebahagiaan. Salah satu yang merasakannya adalah Tammy Abraham. Ia menganggap bahwa lolosnya Chelsea ke babak 16 besar ini adalah sebuah capaian yang apik.
Tammy Abraham
Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Lille. Foto: Reuters/Paul Childs
"Sejak laga pertama, kami sudah tahu bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang besar dan ketat. Oleh karena itu, kelolosan kami (Chelsea) ke babak 16 besar ini adalah capaian yang luar biasa," ujar Abraham, dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Kelolosan ini juga berarti buat saya. Rasanya seperti mimpi yang jadi nyata. Apalagi, ketika kecil, saya sering melihat tayangan Liga Champions di televisi. Sekarang, saya bermain di dalamnya," tambahnya.
Meski begitu, Chelsea dan Abraham tidak bisa berleha-leha. Dengan status kelolosan mereka sebagai runner-up grup, mereka berpotensi menghadapi para juara grup, yang notabene merupakan tim-tim besar Eropa.
Ada Juventus, Barcelona, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain yang kemungkinan besar akan dihadapi Chelsea di babak 16 besar. Tetapi, Abraham tidak gentar. Ia mengungkapkan bahwa 'Si Biru' siap menghadapi siapa pun di babak 16 besar kelak.
"Tidak ada rasa takut yang menyelimuti kami (Chelsea). Kami siap menghadapi siapa pun di babak 16 besar nanti. Saya siap main di Camp Nou (markas Barcelona) atau di tempat manapun kelak," ungkapnya.
Chelsea, Lille
Pemain depan Chelsea, Willian (biru), berjuang melewati beberapa pemain Lille. Foto: Dylan Martinez/Reuters
"Saya sudah tidak sabar menghadapi babak 16 besar. Kami selalu siap menghadapi tantangan. Kami siap melawan tim terbaik di dunia dan bermain di stadion terbaik di dunia," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Setelah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions, Chelsea akan kembali berlaga di ajang Premier League 2019/20. Ada Bournemouth, Tottenham Hotspur, Southampton, dan Arsenal yang menanti mereka hingga akhir 2019 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan