Bola & Sports6 Juli 2020 20:02

Absen 4 Bulan, Timnas U-16 Akhirnya Gelar Latihan Bersama di Bekasi

Konten Redaksi kumparan
Absen 4 Bulan, Timnas U-16 Akhirnya Gelar Latihan Bersama di Bekasi  (1113687)
Training center Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI
Timnas U-16 Indonesia menggelar latihan perdana secara langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (6/7). Para pemain sebelumnya absen latihan bersama selama empat bulan akibat pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Sebelum menggelar latihan, jajaran pelatih dan pemain skuat 'Garuda Muda' terlebih dahulu menjalani rapid test terlebih dahulu pada Minggu (5/7). Tak hanya itu, para pemain juga harus menjalani protokol kesehatan secara ketat.
"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi corona. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima Sakti di situs resmi PSSI.
Absen 4 Bulan, Timnas U-16 Akhirnya Gelar Latihan Bersama di Bekasi  (1113688)
Training center Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI
Bima menyatakan saat ini kondisi seluruh pemain dan ofisial dalam keadaan sehat. Setelah mejalani rapid test, para pelatih dan pemain juga akan menjalani swab test pada Selasa (7/7) besok.
"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengakut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," ucap Bima Sakti.
Absen 4 Bulan, Timnas U-16 Akhirnya Gelar Latihan Bersama di Bekasi  (1113689)
Training center Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI
Selain menggelar latihan, mantan pemain Timnas Indonesia era 90 hingga 2000'an ini menyatakan bahwa pada bulan ini, Timnas U-16 direncanakan akan menjalani beberapa uji coba lokal maupun internal game.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white