Bola & Sports
·
5 Oktober 2020 15:48

AC Milan Nangkring di Posisi Atas Klasemen Liga Italia, Pioli Enggan Jemawa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AC Milan Nangkring di Posisi Atas Klasemen Liga Italia, Pioli Enggan Jemawa (609202)
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt pada pertandingan kualifikasi Liga Europa di San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/REUTERS
AC Milan kini menghuni posisi atas klasemen Liga Italia 2020/21. Ini setelah Rossoneri memenangi tiga laga pertamanya dalam Serie A musim ini.
ADVERTISEMENT
Ya, Milan belum terkalahkan di Liga Italia musim ini. Mereka menang 2-0 saat menjamu Bologna di pekan pertama Serie A. Kemudian, Milan menang 0-2 ketika bertamu ke markas Crotone.
Teranyar, il Diavolo sukses meraih poin penuh saat menundukkan Spezia 3-0 di San Siro pada Minggu (4/10) malam hari WIB. Hebatnya, selain memetik selalu hasil sempurna, Milan juga belum kebobolan di Serie A musim ini.
Dengan begitu, Milan berhak atas posisi atas klasemen Liga Italia. Mereka menemani Atalanta yang ada di puncak dengan poin sama, namun unggul selisih gol.
AC Milan Nangkring di Posisi Atas Klasemen Liga Italia, Pioli Enggan Jemawa (609203)
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, Italia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Namun demikian, pelatih Milan, Stefano Pioli, enggan jemawa. Dia mengatakan bahwa perjalanan untuk terus bertahan di puncak klasemen tidak akan mudah.
"Kami sudah menjadi tim yang lumayan solid. Kami punya karakteristik dan identitas yang jelas," ucap Pioli, dilansir Football Italia.
ADVERTISEMENT
"Kami menyadari bahwa sudah ada harapan besar atas kami. Itu sesuatu yang normal mengingat hasil yang kami raih dan prestise klub."
"Saya menyukai tim dan klub ini. Kami akan terus bekerja keras menghadapi kesulitan yang akan datang. Ya saya memahami kita akan menghadapi pertandingan berat karena di Serie A ada tujuh klub kuat dan hanya empat posisi teratas yang tersedia," sambungnya.
AC Milan Nangkring di Posisi Atas Klasemen Liga Italia, Pioli Enggan Jemawa (609204)
Stefano Pioli bersama Hakan Calhanoglu dan Alessio Romagnoli di laga AC Milan versus Torino. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Selain itu, Pioli juga mengomentari rencana Milan menjelang ditutupnya bursa transfer musim ini. Menurut dia, Milan masih mengincar pemain.
"Betul bahwa kami masih mencari bek karena kami mengalami banyak masalah cedera di bagian itu dan jadwal lumayan padat. Kami masih mencari pemain meski waktunya sudah sangat sempit," kata Pioli.
ADVERTISEMENT
Milan sendiri baru saja resmi mendatangkan Diogo Dalot dari Manchester United dengan status pemain pinjaman. Bek asal Portugal itu akan memakai jersi nomor 5 selama membela Milan.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.