kumparan
13 Februari 2020 19:00

AC Milan vs Juventus: Waktunya Rossoneri Balas Dendam

PTR-Juventus melawan AC Milan
Pemain Juventus Douglas Costa berebut bola dengan pemain AC Milan Leo Duarte di Stadion Juventus Allianz, Turin. Foto: AFP/Marco Bertorello
Stefano Pioli menatap duel lawan Juventus di Coppa Italia dengan optimistis. Betul bahwa AC Milan baru saja takluk di Derby della Madonnina akhir pekan lalu. Mereka takluk 2-4 dari Inter Milan.
ADVERTISEMENT
Kendati begitu, hasil negatif itu tak lantas membuat Pioli minder. Sebaliknya, dia mengaku telah mengambil hikmah dari kekalahan Milan dari Inter.
“Kami mengakhirinya dengan kekalahan, tapi ada hikmah yang bisa kami petik dari sana," kata Pioli seperti dilansir situs resmi klub.
COVER, AC Milan
Pemain-pemain Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inter. Foto: AFP/Marco Bertorello
Permainan Milan di Derby della Madonnina lalu tak bisa dibilang buruk. Mereka berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sayang, Zlatan Ibrahimovic dkk. mulai mengendur di babak kedua. Inter pun sukses mencetak 4 gol balasan dan keluar sebagai pemenang.
Kuncinya, sih, para pemain Milan mesti mampu menjaga intensitas hingga akhir pertandingan. Agresif, namun tetap menata keseimbangan lini tengah dan belakang.
"Pertandingan nanti penting buat kami. Kami harus segera bangkit dan kami memiliki peluang bagus untuk mencapai final Coppa Italia, yang akan sangat berarti bagi kami," lanjut Pioli.
ADVERTISEMENT
Stefano Pioli
Stefano Pioli bersama Hakan Calhanoglu dan Alessio Romagnoli. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Coppa Italia memang jadi salah satu trofi yang mulai 'hilang' dari Milan. Edisi 2003 jadi titik terakhir Rossoneri keluar sebagai juara. Sebenarnya, mereka berhasil menembus final Coppa Italia musim 2017/18. Sayang, Milan kalah telak 0-4 dari Juventus.
Jadi, ini bisa dibilang waktu yang ideal bagi Milan untuk balas dendam. Kebetulan, grafik penampilan Juventus sedang menurun. Dua kali mereka takluk dari tiga pertandingan terakhir --termasuk kekalahan menyakitkan dari Hellas Verona akhir pekan lalu.
"Kami siap untuk mengatasi tantangan ini dengan cara sebaik mungkin. Ini adalah kesempatan kami untuk berpendar," ujar Pioli.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan