Bola & Sports
·
22 April 2021 1:26

AC Milan vs Sassuolo: 2 Gol Menit Akhir Hancurkan Rossoneri di San Siro

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AC Milan vs Sassuolo: 2 Gol Menit Akhir Hancurkan Rossoneri di San Siro (634834)
Duel AC Milan vs Sassulo di Liga Italia. Foto: Twitter/@acmilan
AC Milan harus mengakui kehebatan Sassuolo dalam matchweek ke-32 Liga Italia 2020/21. Rossoneri keok 1-2 saat menjamu Sassuolo di San Siro pada Rabu (21/4) malam hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol Milan hadir lewat Hakan Calhanoglu (30'). Sedangkan Sassuolo bisa mengejar lewat aksi Giacomo Raspadori (76' & 83').
Akibatnya, Milan gagal memangkas jarak dari Inter yang mengisi puncak klasemen sementara. Mereka kini ada di nomor dua dengan 66 poin. Sementara Sassuolo mengisi nomor delapan dengan 49 angka.
***
Milan menjamu Sassuolo dengan menurunkan Rafael Leao sebagai ujung tombak serangan. Dia dibantu Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic dari belakangnya.
Sassuolo memilih turun dengan formasi 4-2-3-1. Gregoire Defrel mengisi pos terdepan. Lalu ada Filip Djuricic cs. yang bertugas di belakangnya.
AC Milan vs Sassuolo: 2 Gol Menit Akhir Hancurkan Rossoneri di San Siro (634835)
Duel AC Milan vs Sassulo di Liga Italia. Foto: Twitter/@acmilan
Milan menebar ancaman lewat menit awal. Calhanoglu memulai serbuan Milan dengan sebuah tendangan yang masih bisa dihalau kiper Andrea Consigli.
ADVERTISEMENT
Namun, tim tamu bukannya tanpa taring. Mereka bisa balik mengancam dan bahkan nyaris unggul duluan lewat aksi Jeremie Boga di menit 13. Namun, usaha Boga kandas di hadapan kiper Gianluigi Donnarumma.
Kebuntuan baru pecah di menit 30. Calhanoglu sukses membobol gawang Sassuolo lewat tendangan pisang ciamik yang bersarang di sudut kanan gawang Sassuolo. Saelemaekers tercatat sebagai pemberi assist.
Jelang turun minum, Berardi nyaris saja mencetak gol penyeimbang untuk Sassuolo. Akan tetapi, usaha dia masih nihil gol setelah Diogo Dalot melakukan blok atas tendangannya. Skor 1-0 untuk Milan bertahan sampai babak pertama ditutup.
Sassuolo mengawali babak kedua dengan baik. Tertinggal satu gol tak membuat mereka minder. Mereka bisa membangun serangan dengan apik, tetapi usaha itu bisa dimentahkan Simon Kjaer.
ADVERTISEMENT
Milan terus menggempur gawang Sassuolo. Tetapi, mereka kesulitan menemukan celah. Stefano Pioli pun akhirnya melakukan perubahan. Ia menarik keluar Calhanoglu dan Ante Rebic. Sebagai gantinya ada Rade Krunic dan Mario Mandzukic turun.
AC Milan vs Sassuolo: 2 Gol Menit Akhir Hancurkan Rossoneri di San Siro (634836)
Duel AC Milan vs Sassulo di Liga Italia. Foto: Twitter/@acmilan
Alih-alih menambah gol, Milan malah kebobolan usai pergantian itu. Raspadori sukses menyamakan kedudukan usai mendapat bola dari Toljan. Skor menjadi 1-1 di menit 76.
Tak lama kemudian gawang Milan kembali bergoyang. Lagi-lagi Raspadori pelakunya. Ia dengan ciamik membawa Sassuolo unggul atas Milan di San Siro.
Gol tercipta setelah Raspadori mendapat kiriman bola dari Berardi. Ia lalu melakukan pergerakan untuk melewati hadangan bek Milan dan melepaskan bola yang tak bisa dibendung Donnarumma.
Dua gol itu membuat Milan tak berkutik. Bahkan mereka nyaris kemasukan gol ketiga lewat tendangan Haraslin. Namun, Donnarumma dengan sigap menghalau bola itu.
ADVERTISEMENT
Milan tak mampu berbuat banyak dengan waktu yang tersisa. Skor 2-1 untuk Sassuolo bertahan sampai wasit menutup laga.
***