kumparan
16 Januari 2020 23:52

Alex dos Santos Lengkapi Slot Asing Tira-Persikabo

Alex dos Santos Goncalves
Alex dos Santos, penyerang Persela. Foto: Dok. PT LIB
Eks penyerang Persela Lamongan, Alex dos Santos, resmi diperkenalkan sebagai bagian Persikabo (dulu bernama Tira-Persikabo). Dengan begitu, lengkap sudah slot asing Persikabo untuk mengarungi Liga 1 2020.
ADVERTISEMENT
'Laskar Padjadjaran' sebelumnya memperpanjang kontrak pemain asal Brasil, Ciro Alves. Mereka juga telah mendatangkan dua pemain asing anyar, yakni Petteri Penannen dari Finlandia serta Artyom Filiposyan dari Uzbekistan.
"Wilujeng sumping (selamat datang) Alex dos Santos Goncalves," tulis Persikabo melalui akun Instagram resmi mereka, Kamis (16/1/2020) malam WIB.
Alex Dos Santos, penyerang Persela Lamongan
Alex Dos Santos, penyerang Persela Lamongan. Foto: Dok. Persela Lamongan
Alex sendiri punya reputasi yang mentereng sebagai seorang juru gedor. Meski baru semusim berkiprah di Indonesia, sosok asal Brasil ini langsung menunjukkan performa yang terbilang mengesankan.
Bahkan, tak berlebihan bila menyebut dirinya sebagai salah satu pemain asing terbaik musim lalu dengan catatan 17 gol. Cuma Marko Simic (28 gol) dan Alberto Goncalves (18) yang mampu melebihi torehannya.
Catatan itu pada akhirnya berperan penting membawa Persela finis di urutan ke-11 Liga 1 2019. Nil Maizar, pelatih Persela, bahkan menyebut bahwa 20 persen kekuatan 'Laskar Joko Tingkir' adalah penyerang berusia 29 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Dari sini bisa disimpulkan bahwa Persikabo mendapat tambahan kekuatan yang tak sedikit dengan keberadaan Alex. Namun, mereka mesti menyiapkan pelapis yang sepadan sebagai upaya 'jaga-jaga' mengingat musim lalu dia beberapa mengalami cedera.