Bola & Sports
·
10 Juni 2021 20:02
·
waktu baca 1 menit

Angelo Alessio Sisihkan 4 Pelatih Lain Sebelum Resmi Direkrut Persija

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Angelo Alessio Sisihkan 4 Pelatih Lain Sebelum Resmi Direkrut Persija (15043)
searchPerbesar
Asisten pelatih Juventus Angelo Alessio saat pertandingan Liga Champions UEFA, Grup E, antara FC Shakhtar vs Juventus, di Donetsk pada 5 Desember 2012. Foto: Sergei Supinsky/AFP
Angelo Alessio resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija. Peresmian itu disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Mohammad Prapanca, dalam acara yang disiarkan melalui YouTube Persija, Kamis (10/6).
ADVERTISEMENT
Prapanca juga mengakui, pemilihan Alessio tidaklah gampang. Terlebih, 'Macan Kemayoran' memiliki lima kandidat pelatih yang akan bertugas di Liga 1 2021.
"Kita sebenarnya punya lima kandidat yang tentunya itu semua terbaik untuk Persija. Ada beberapa kandidat dan balik lagi terkait dengan pemilihan pelatih. Untuk pemilihan pelatih ini saya berdua dengan mas bepe tidak ada masukan dari satu orang pun," ucap Prapanca.
Angelo Alessio Sisihkan 4 Pelatih Lain Sebelum Resmi Direkrut Persija (15044)
searchPerbesar
Bambang Pamungkas diperkenalkan sebagai pelatih Persija. Foto: Persija Jakarta
Manajer Persija, Bambang Pamungkas, juga menjelaskan proses pemilihan pelatih. Bepe dan Prapanca sendiri yang berdiskusi dengan para kandidat pelatih tersebut.
"Ketika tim membutuhkan pelatih, maka kita akan coba mencari link yang sesuai. Makanya, kita menerima 5 nama dan melakukan interview dari CV dan lain-lain. Kita mengobrol one on one, jadi kita sudah ngobrol dengan beberapa pelatih lain," ujar Bepe.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Bepe menjelaskan tak ada fasilitas Alessio yang memberatkan Persija. Terbukti, Persija mampu mengontrak eks asisten Antonio Conte tersebut.
"Ketika Persija memutuskan untuk memilih Angelo Alessio dan dia setuju berarti kita sepakat dan kita mampu. Kalau enggak mampu enggak mungkin kita pilih dia. Soal isinya apa enggak etislah di sini, intinya kita mampu," tutup Bepe.