Bola & Sports
·
27 Februari 2020 14:44

Antonio Conte Tak Kecewa Laga Inter Milan vs Ludogorets Digelar Tanpa Penonton

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Antonio Conte Tak Kecewa Laga Inter Milan vs Ludogorets Digelar Tanpa Penonton (353888)
Ekspresi girang Conte setelah Inter menundukkan Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, legawa menerima kenyataan bahwa laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara timnya dan Ludogorets Razgrad bakal digelar tanpa penonton. Laga yang diselenggarakan di markas Inter, Giuseppe Meazza, pada Jumat (28/2/2020) dini hari itu dibuat tertutup demi menghindari virus corona yang mewabah di Italia.
ADVERTISEMENT
UEFA mengambil keputusan untuk menggelar laga tersebut secara tertutup pada Selasa (25/2) dini hari WIB. Meskipun begitu, Pemerintah Italia sebelumnya sudah membuat rekomendasi kepada UEFA menyoal problem ini.
Buat Conte, tertutupnya laga Inter melawan Ludogorets jelas merugikan. Tak hanya buat timnya, tetapi juga pihak lawan. Namun, pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa situasinya memang tidak memungkinkan laga ini dihadiri oleh suporter.
“Saya pikir, sepak bola butuh penonton. Soalnya, atmosfer yang mereka buat adalah hal terbaik dari sepak bola. Meskipun begitu, saya paham bahwa keputusan ini diambil dengan memikirkan kesehatan publik. Saya hanya berharap semuanya bisa kembali normal dengan segera,” ucap Conte, dikutip dari situsweb resmi Inter Milan.
ADVERTISEMENT
Ucapan Conte disepakati oleh salah satu pemainnya, Borja Valero. Menurut gelandang asal Spanyol itu, ia dan rekan-rekan setimnya bakal merindukan dukungan dari suporter. Namun, Valero meyakini bahwa keputusan ini adalah yang terbaik buat semua.
“Kami tentu akan merindukan kehadiran penonton. Sepak bola adalah tontonan dan tanpa kehadiran suporter, sepak bola tak akan sama. Namun, dengan situasi seperti ini, kami yakin bahwa ini adalah yang terbaik,” ucap Valero.
Virus corona yang mewabah di Italia memang sangat berdampak untuk sepak bola. Buat Inter, laga melawan Ludogorets tak menjadi satu-satunya pertandingan yang disesuaikan akibat adanya virus corona.
Sebelum melawan Ludogorets, Inter Milan semestinya menjamu Sampdoria untuk laga Serie A 2019/2020. Namun, pertandingan ini harus ditunda. Selain itu, laga Inter melawan Juventus pada akhir pekan ini juga bakal digelar tanpa penonton.
ADVERTISEMENT
Antonio Conte Tak Kecewa Laga Inter Milan vs Ludogorets Digelar Tanpa Penonton (353889)
Antonio Conte mendampingi Inter di laga melawan Dortmund. Foto: AFP/Ina Fassbender
Conte menyatakan bahwa batalnya laga melawan Sampdoria sempat mengganggu persiapan Romelu Lukaku dkk. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan bahwa Inter Milan kini sudah berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Ludogorets Razgrad.
“Kami sebelumnya sudah sangat fokus untuk menghadapi Sampdoria. Oleh karena itu, ditundanya laga tersebut membuat kami mesti melakukan penyesuaian. Namun, kini kami sudah berlatih dan bersiap untuk meneruskan kiprah bagus kami. Ya, kita lihat saja nanti bagaimana,” tutup Antonio Conte.