Bola & Sports
·
12 Desember 2019 13:44

Arsenal Diterpa Badai Cedera, Ljungberg Pening

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Arsenal Diterpa Badai Cedera, Ljungberg Pening (283040)
Freddie Ljungberg, pelatih Arsenal. Foto: REUTERS/Chris Radburn
Badai cedera kini tengah menerpa Arsenal dan, masalahnya, mereka bakal menghadapi Manchester City pada Minggu (15/12/2019) mendatang. Kondisi ini pada akhirnya membikin Freddie Ljungberg pening bukan main.
ADVERTISEMENT
"Satu lagi hal gila terjadi. Saya akan melihat apa yang bisa dilakukan pemain-pemain yang tersisa di skuat saya dan mengabaikan yang tak bisa mereka lakukan," tutur manajer interim Arsenal tersebut, dikutip dari The Guardian.
Saat ini ada enam pemain Arsenal yang menderita cedera. Dani Ceballos dibekap cedera hamstring, dan diprediksi bakal kembali merumput pada tengah Desember mendatang. Kieran Tierney menderita dislokasi bahu dan kondisi fisiknya masih diinvestigasi.
Sementara, Granit Xhaka mengalami benturan saat Arsenal mengilas West Ham United 3-1 pada Selasa (10/12) silam. Gelandang asal Swiss itu sudah pasti melewatkan dua laga 'Meriam London' pekan ini, salah satunya ialah melawan City.
Arsenal Diterpa Badai Cedera, Ljungberg Pening (283041)
Kieran Tierney mengalami masalah pada bahunya. Foto: REUTERS/David Klein
Lalu Rob Holding menderita cedera lutut dan paling cepat kembali tampil dua minggu lagi. Terakhir, Hector Bellerin dan Nicolas Pepe menderita cedera hamstring dan lutut ringan. Meski tak besar, baik Bellerin dan Pepe memiliki peluang tampil melawan City.
ADVERTISEMENT
Soal duel laga City, Arsenal bakal menjadi tuan rumah. Akan tetapi, dengan kondisi seperti ini, nampaknya bakal sulit untuk Arsenal memutus tren buruk mereka melawan The Citizens. Di empat pertemuan terkini di Premier League, mereka selalu kalah.
Ironisnya, dua kekalahan di antaranya terjadi di Emirates Stadium. Terkini, pada Agustus 2018, Arsenal digilas City 0-2 Di laga itu pula, tercatat Arsenal hanya bikin 3 tembakan tepat sasaran, sementara City melepas 8 upaya akurat selama 90 menit.
Namun, bukan berarti tak mungkin untuk Arsenal bisa mengatasi situasi ini dan menang. Pasalnya, City musim ini tak sedominan musim sebelumnya. Pasukan Pep Guardiola itu sudah kalah 4 kali musim ini, dan ini jumlahnya sama persis seperti musim lalu.
ADVERTISEMENT
Nah, dua kekalahan di antaranya diderita City dalam lima laga liga terakhir. Paling dekat, City ditundukkan Manchester United 1-2 pada laga Premier League sebelumnya.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.