kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 13:28

Arsenal Tekuk Chelsea, Lampard Sebut Aubameyang Pemain Kelas Atas

Konten Redaksi kumparan
Arsenal Tekuk Chelsea, Lampard Sebut Aubameyang Pemain Kelas Atas (220088)
Pierre-Emerick Aubameyang menendang penalti untuk mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea pada Final Piala FA di Stadion Wembley. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang utama kemenangan Arsenal atas Chelsea asuhan Frank Lampard di final Piala FA, Sabtu (1/8) malam WIB. Si bomber Timnas Gabon mencetak brace dalam laga yang berkesudahan 2-1 itu.
ADVERTISEMENT
Nyatanya, bukan cuma Mikel Arteta dan para penggawa serta fans Arsenal saja yang tertarik menyanjung Aubameyang. Rupanya, Lampard pun tak segan memberi apresiasi untuk pemain 31 tahun itu.
"Saya telah menerangkan kepada para pemain soal hal yang paling bikin frustasi di laga hari ini (eksistensi Aubameyang), tetapi kami dengan mudah mengizinkannya [mencetak 2 gol]," ujarnya, dilansir Sky Sports.
"Dia (Aubameyang) pemain kelas atas, dan gol keduanya adalah bukti kecepatan dan kualitas level permainannya yang memenangkan laga ini," lanjutnya.
Arsenal Tekuk Chelsea, Lampard Sebut Aubameyang Pemain Kelas Atas (220089)
Proses terciptanya gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Arsenal vs Chelsea pada Final Piala FA di Stadion Wembley. Foto: Adam Davy/REUTERS
Pelatih 42 tahun itu menyebut bahwa timnya memang tak bermain bagus dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Alhasil, kelengahan lini belakang The Blues mampu dimanfaatkan si topskor 'Meriam London' untuk mencetak gol.
"Kami tidak bermain bagus hari ini, tetapi kami mampu bersaing dan menciptakan peluang. [Namun] ketika Anda memberikan kesempatan seperti itu kepada Aubameyang, dia akan menghabisi Anda," jelas Lampard.
ADVERTISEMENT
Lampard juga menyoroti gol Aubameyang yang tercipta dari titik penalti. Menurutnya, hukuman penalti itu terjadi lantaran para pemain Chelsea gagal mengantisipasi umpan-umpan panjang yang diperagakan para penggawa Arsenal.
"Kami sangat paham tentang ancaman yang diberikan Arsenal dari permainan bola-bola panjang. Secara khusus, mereka membuat ancaman dengan cara itu," kata Lampard.
Video
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white