Bola & Sports
·
22 Januari 2021 22:16

AS Roma Tengah Terpuruk, Paulo Fonseca Yakin Posisinya Masih Aman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AS Roma Tengah Terpuruk, Paulo Fonseca Yakin Posisinya Masih Aman (11951)
searchPerbesar
Pertandingan Liga Italia antara Lazio vs AS Roma Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Hasil buruk yang diderita AS Roma membuat posisi Paulo Fonseca selaku pelatih tak begitu aman. Di tiga laga terakhir, Roma memang cuma meraih satu hasil seri dan dua kali menderita kekalahan.
ADVERTISEMENT
Apesnya, dua kekalahan yang diderita Roma merupakan laga-laga penting. Pada 15 Januari lalu, Roma kalah dari Lazio di pentas Liga Italia dengan skor 0-3.
Empat hari berselang, 'Serigala Ibu Kota' takluk dari Spezia dalam pentas Coppa Italia. Kendati begitu, Paulo Fonseca tetap tenang. Dirinya yakin masih terus menukangi AS Roma ke depannya.
AS Roma Tengah Terpuruk, Paulo Fonseca Yakin Posisinya Masih Aman (11952)
searchPerbesar
Pelatih Roma, Paulo Fonseca, dalam pertandingan Coppa Italia 2019/20 melawan Juventus di Allianz Stadium, Torino. Foto: AFP/Marco Bertorello
"Saya merasa selalu mendapatkan dukungan dari Presiden klub selama saya di sini. Bahkan, hari ini kami berbicara dan saya merasakan dukungan darinya lagi," tutur Fonseca dilansir Football Italia.
"Saya sudah berada di sini selama satu setengah musim. Saya tahu bagaimana kami bekerja. Ketika kami kalah, banyak yang coba menyudutkan tim ini," tambahnya.
Menariknya, Roma akan melawan Spezia di pekan ke-19 Liga Italia, Sabtu (23/1) malam WIB. Tentu, ini akan menjadi ajang balas dendam untuk Roma yang disingkirkan Spezia di ajang Coppa Italia.
AS Roma Tengah Terpuruk, Paulo Fonseca Yakin Posisinya Masih Aman (11953)
searchPerbesar
Pemain AS Roma Jordan Veretout menendang penalti ke arah gawang Torino pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Vincenzo PINTO / AFP
"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit. Spezia memiliki identitas mereka sendiri dan saya tidak berpikir mereka akan mengubah intensitas permainan," tutur Fonseca.
ADVERTISEMENT
Sekarang, Roma berada di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 34 angka. Roma cuma unggul satu angka dari Juventus dan Atalanta yang berada di bawah mereka.