Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 3:43

AS Roma vs Benevento: Parade Tujuh Gol Hiasi Kemenangan Serigala Ibu Kota

Konten ini diproduksi oleh kumparan
AS Roma vs Benevento: Parade Tujuh Gol Hiasi Kemenangan Serigala Ibu Kota (71652)
Pertandingan AS Roma vs Benevento di Liga Italia. Foto: Twitter/@ASRomaEN
AS Roma berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga Italia musim ini. Menjamu Benevento di pekan keempat Liga Italia, Senin (19/10) dini hari WIB, Roma menang dengan skor 5-2.
ADVERTISEMENT
Edin Dzeko membuat dua gol pada laga yang digelar di Stadio Olimpico ini. Gol Dzeko tercipta pada menit ke-35 dan 77. Dua gol Roma lainnya dibuat oleh Pedro Rodriguez pada menit 31, Jordan Veretout (69), dan Carles Perez (89).
Benevento hanya bisa membalas lewat Gianluca Caprari di menit kelima dan Gianluca Lapadula di menit 55.
Kemenangan ini membawa Roma berada di posisi ketujuh dengan tujuh angka. Sementara, Benevento menempati posisi ke-10 dengan koleksi enam angka.

Line Up AS Roma vs Benevento

AS Roma (3-4-3): Mirante; Mancini, Cristante, Ibanez; Santon, Pellegrini, Veretout, Spinazzola; Pedro, Dzeko, Mkhitaryan
Benevento (4-3-2-1): Montipo; Letizia, Gilk, Caldirola, Foulon; Ionita, Schiattarella, Dabo; Caprari, Falque; Lapadula

Jalannya Laga AS Roma vs Benevento

Roma selaku tuan rumah dikejutkan oleh gol cepat Benevento di menit kelima. Sepakan Caprari dari luar kotak penalti membentur Ibanez. Bola lalu menukik masuk ke dalam gawang Roma.
ADVERTISEMENT
Tertinggal satu gol membuat Roma menaikkan tempo serangannya. Dua peluang didapatkan Roma melalui Mkhitaryan dan Pellegrini. Akan tetapi, tak ada gol yang berhasil tercipta.
Roma akhirnya bisa membuat skor imbang pada menit ke-31. Adalah Pedro Rodriguez yang membuat gol usai sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak bisa digagalkan penjaga gawang.
Selang empat menit, Roma berbalik unggul. Kali ini gol dibuat oleh Edin Dzeko. Menerima umpan Mkhitaryan, sepakan Dzeko dari dalam kotak penalti berhasil mengoyak jala gawang Benevento.
AS Roma vs Benevento: Parade Tujuh Gol Hiasi Kemenangan Serigala Ibu Kota (71653)
Pertandingan AS Roma vs Benevento di Liga Italia. Foto: Twitter/@ASRomaEN
Roma sebenarnya mampu membuat gol lagi di pengujung babak pertama. Akan tetapi, gol dari Mkhitaryan dianulir karena sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.
Di awal babak kedua, Roma mengambil inisiatif serangan. Dua peluang didapatkan melalui Spinazzola dan Mkhitaryan. Tetapi, tak ada bola yang berhasil masuk ke dalam gawang.
ADVERTISEMENT
Asik menekan membuat Roma terlena. Gawang mereka pun bobol di menit ke-55. Sepakan penalti Lapadula sebenarnya bisa ditepis Mirante. Namun bola muntah kembali ke Lapadula dan diteruskannya ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.
Tak mau laga berakhir imbang, Roma terus gencar membikin peluang. Hasilnya, Serigala Ibu Kota bisa membuat gol melalui sepakan penalti pada menit ke-69. Penalti diberikan usai Pedro dijatuhkan oleh penjaga gawang Benevento di kotak terlarang.
Jordan Veretout yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Gol tercipta dan Roma memimpin 3-2.
Meski sudah unggul, Roma tidak mengendurkan tekanannya. Bahkan, pasukan Paulo Fonseca bisa menambah gol di menit ke-77. Mkhitaryan yang menggiring bola lalu memberikannya kepada Dzeko. Dengan satu sentuhan, Dzeko sukses menceploskan bola ke gawang yang kosong.
ADVERTISEMENT
Roma kembali menambah gol di menit ke-89. Aksi individu Carles Perez ditutup dengan sepakan keras mendatar. Bola dengan mulus mengoyak jala gawang Benevento. Skor berubah menjadi 5-2 dan bertahan hingga bubar.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona