Bola & Sports
·
9 September 2020 14:10

Atalanta Bisa Tampil di Bergamo pada Liga Champions Musim Depan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Atalanta Bisa Tampil di Bergamo pada Liga Champions Musim Depan (39818)
Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Foto: Shutter Stock
Keinginan Atalanta untuk bermain di kandang sendiri pada pentas Liga Champions akhirnya bisa terwujud. Berdasarkan inspeksi UEFA ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia atau yang saat ini bernama Gewiss Stadium, Atalanta dinyatakan bisa tampil di Bergamo pada Liga Champions musim depan.
ADVERTISEMENT
"Klub mengumumkan dua hari kunjungan yang dilakukan UEFA ke Gewiss Stadium berjalan positif. Hanya ada sedikit tambahan yang harus diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan," tulis pernyataan Atalanta.
"Setelah itu, Atalanta bisa memainkan pertandingan kandang Liga Champions musim 2020/21 di Gewiss Stadium," tambah pernyataan tersebut.
Musim lalu, Atalanta tidak bisa memainkan laga kandang Liga Champions di Bergamo. Atalanta harus main di San Siro yang memiliki jarak 60 km dari Bergamo.
Atalanta Bisa Tampil di Bergamo pada Liga Champions Musim Depan (39819)
Kandang Atalanta yang tengah direnovasi, Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Foto: Wikimedia Commons
Atalanta tak bisa main di kandang sendiri dikarenakan Stadio Atleti Azzurri d'Italia tengah dibangun ulang agar bisa memenuhi standar UEFA. Pada musim 2017/18 lalu, ketika bermain di ajang Liga Europa, Atalanta pun tidak bermain di markasnya sendiri, melainkan meminjam kandang Sassuolo, Mapei Stadium.
ADVERTISEMENT
"Dapat dikatakan ini sangatlah memuaskan. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Gewiss Stadium telah selesai pekerjaanya seperti apa yang diminta oleh UEFA," ujar Presiden Atalanta, Antonio Percassi.
Perjalanan Atalanta di Liga Champions musim lalu cukup mengejutkan. Anak asuh Gian Piero Gasperini berhasil menjadi runner up Grup C usai mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Atalanta lolos ke babak 16 besar bersama Manchester City.
Di babak 16 besar, Atalanta tampil trengginas. Bersua Valencia, La Dea berhasil menang di dua pertandingan. Saat pertandingan berlangsung di Italia, Atalanta menang dengan skor 4-1. Pada leg kedua di Stadio Mestalla, Atalanta menang dengan skor 4-3.
Atalanta Bisa Tampil di Bergamo pada Liga Champions Musim Depan (39820)
Atalanta musim 2019/20. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Sayang, laju Papu Gomez dan kolega terhenti di babak perempat final. Bertemu Paris Saint-Germain, Atalanta menyerah dengan skor 1-2.
ADVERTISEMENT
Musim depan, Atalanta masih akan bermain di Liga Champions. Hal itu dikarenakan mereka berhasil finish di posisi tiga Serie A di bawah Juventus dan Inter Milan.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona