kumparan
11 November 2019 7:03

Bagus Kahfi Masih Inginkan Fakhri Husaini Melatih Timnas U-19

PTR, Indonesia vs Korea Utara, Kualifikasi Piala Asia U-19
Pemain Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri saat melawan Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia U-19 Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Tugas Fakhri Husaini sebagai juru latih Timnas U-19 Indonesia sudah selesai. Setelah sukses mengantarkan 'Garuda Muda' ke putaran final Piala Asia U-19 2020, ia resmi berpamitan.
ADVERTISEMENT
Jika menilik kontrak kerjanya bersama PSSI, masa bakti Fakhri memang sudah rampung. Dikontrak awal Januari tahun ini, federasi memang menargetkan Fakhri untuk membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia.
Ihwal berakhirnya pekerjaan Fakhri, salah satu pemain Timnas U-19 yakni Bagus Kahfi buka suara. Tak ragu, penyerang bernomor punggung 20 ini menyatakan bahwa ia masih ingin dilatih oleh pria kelahiran Aceh tersebut.
"Saya ingin Coach Fakhri saja yang melatih saya dan kawan-kawan. Alasannya, Coach Fakhri sudah lama menangani tim ini dan saya juga sudah lama kenal Coach Fakhri. Coach Fakhri pun cocok untuk melatih tim ini," ucap Bagus.
Timnas U-19, Stadion Pakansari
Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Foto: Dok. PSSI
Fakhri memang sudah lama menjadi pelatih Bagus. Tecata sudah sejak 2015 silam mereka bersama di Timnas U-16. Pencapaian Bagus di bawah asuhan Fakhri juga terbilang apik sebab pada 2018 lalu, ia sukses membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018.
ADVERTISEMENT
Pencapaian lain tak kalah penting adalah Timnas U-18 sukses melaju hingga ke babak perempat-final Piala Asia U-16 2018. Teraktual, tentu saja, Fakhri membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020.
-----
Dukung terus Timnas Indonesia di berbagai ajang dan saksikan serunya rangkaian kegiatan pertandingan 'Skuat Garuda' hanya di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan