Bola & Sports
·
10 Juni 2020 21:10

Balik ke Klub, Witan Sulaeman Resmi Tinggalkan TC Virtual Timnas U-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Balik ke Klub, Witan Sulaeman Resmi Tinggalkan TC Virtual Timnas U-19 (140480)
Pemain Timnas U-23, Witan Sulaeman, saat ditemui di Gear Box Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Timnas U-19 tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Oktober di Uzbekistan. Sejak 14 Juni, Garuda Muda sudah menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) virtual di bawah komando Shin Tae-yong.
ADVERTISEMENT
Awalnya, pasukan Shin berjumlah 44 pemain. Namun, sejak Minggu (7/6/2020) training camp (TC) virtual Timnas U-19 hanya diikuti 43 pemain.
Balik ke Klub, Witan Sulaeman Resmi Tinggalkan TC Virtual Timnas U-19 (140481)
Selebrasi gol Witan Sulaeman di AFC U-19 Championship Foto: Ikbal Firdaus/kumparan
Nah, Witan Sulaeman harus izin tak lagi mengikuti TC virtual Garuda Muda. Ia kudu kembali ke Serbia dan bergabung dengan klubnya, FK Radnic Surdulica.
Kabar perginya Witan ke Serbia disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto.
“Iya benar. Saat ini Witan sudah tidak ikut TC lagi bersama kami. Ia sudah kembali ke Serbia sejak Minggu (7/6/2020),” kata Nova, Rabu (10/6/2020).
Kembalinya Witan ke Serbia lantaran Liga Super Serbia musim 2020/21 akan dimulai. Sebelumnya, kompetisi paling elite di Serbia itu terpaksa berhenti total akibat pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Menilik kesibukan dan perbedaan waktu, Witan dipastikan tak akan ikut TC virtual Garuda Muda ke depannya. Sementara untuk pelatnas bersama—wacana digelar di Jakarta—jajaran pelatih Timnas U-19 akan melihat seperti apa izin dari FK Radnic Surdulica.
“Kalau soal TC, mungkin Witan sudah tidak ikut lagi. Alasannya, perbedaan waktu. Takutnya nanti malah memberatkan dia,” ujar Nova.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!