kumparan
19 Juli 2019 2:41

Barcelona: 90 Juta Poundsterling Plus Dua Pemain untuk Transfer Neymar

Neymar
Neymar di laga vs Rennes. Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat
Barcelona belum putus asa untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Berdasarkan laporan Sky Sports, mereka telah menyiapkan uang sebesar 90 juta poundsterling untuk menebus pemain berusia 27 tahun tersebut. Tak hanya itu, Blaugrana juga telah menyodorkan enam daftar pemain sebagai pelicinnya. Dari keenamnya, PSG bisa memilih dua pemain di atas untuk disertakan dalam transfer Neymar.
ADVERTISEMENT
Tak tanggung-tanggung, Barcelona menyisipkan nama-nama kondang macam Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, dan Malcom dalam daftar tersebut. Sementara untuk pemain keenam masih belum terkonfirmasi. Tawaran Barcelona tersebut adalah bentuk upgrade dari rayuan sebelumnya yang berisi uang tunai senilai 36 juta poundsterling plus Coutinho serta Dembele.
Leganes vs Barcelona
Selebrasi gol dari Coutinho. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Cukup logis, sih, kalau Barcelona berusaha menyisipkan pemainnya dalam transfer Neymar. Pasalnya, pengeluaran mereka di jendela transfer musim ini sudah membengkak. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu sudah menggelontorkan uang nyaris sebesar 200 juta poundsterling hanya untuk mendatangkan dua pemain saja, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Itu belum dihitung dengan Neto dan Emerson yang jadi rekrutan anyar tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.
ADVERTISEMENT
Well, Neymar memang sudah menunjukkan gelagat tak betah di PSG. Mulai dari mangkir latihan bersama timnya dan mengungkit-ungkit kemenangan 6-1 Barcelona atas Les Parisiens di Liga Champions. Bahkan, Thomas Tuchel pun mengakui bahwa Neymar memang ingin meninggalkan timnya.
Di sisi lain, bukan perkara mudah bagi PSG untuk melepas Neymar. Mereka menghabiskan uang sebesar 222 juta euro atau 199,5 juta poundsterling untuk mendapatkan Neymar dari Barcelona di awal musim 2017/18. Bisa dibilang, minimal Barcelona harus menebusnya dengan harga yang sama untuk memboyong kembali mantan pemainnya itu.
Antoine Griezmann
Griezmann akan mengenakan nomor punggung 17 di Barcelona. Foto: LLUIS GENE / AFP
Selain itu, PSG sebenarnya cuma mau menerima pemain belakang dalam skenario barter. Khususnya, demi mencari suksesor Thiago Silva yang mulai menua. Sementara di lini depan dan tengah, stok pemain PSG relatif melimpah.
ADVERTISEMENT
Toleh saja nama-nama beken macam Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria, serta Julian Draxler sebagai opsi di garda terdepan. Pun demikian dengan area sentral. PSG malah baru saja mendatangkan Pablo Sarabia dan Ander Herrera sebagai amunisi lini tengah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan