kumparan
search-gray
Bola & Sports28 Mei 2020 7:40

Barcelona Bisa Dapatkan Lautaro Martinez Asal Bayar Rp 1,7 Triliun ke Inter

Konten Redaksi kumparan
Barcelona Bisa Dapatkan Lautaro Martinez Asal Bayar Rp 1,7 Triliun ke Inter (51566)
Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Atalanta. Foto: AFP/Marco Bertorello
Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, angkat suara mengenai rumor transfer Lautaro Martinez. Ia mengakui ada beberapa tim besar yang tertarik kepada Martinez dan daftar paling atas adalah Barcelona.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, Ausilio memberi penegasan kepada siapa pun peminat pemain asal Argentina tersebut. Satu-satunya cara mendapatkan Martinez di bursa transfer mendatang adalah membayar klausul pelepasan sang pemain.
Dalam kontraknya dengan Nerrazzuri, ada klausul yang menyebut Martinez bisa pergi di bursa transfer mendatang jika ada tim yang membayar 111 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun). Klausul itu hanya akan berlaku hingga Juli.
"Situasi Martinez saat ini adalah hanya ada satu jalan untuk membayarnya pergi dari Inter. Itu adalah membayar klausul pelepasan. Ini adalah klausul yang diketahui semua orang, tak ada gunanya menyembunyikan itu," kata Ausilio dilansir Sky Sports Italia.
"Ini adalah klausul yang sulit karena memiliki tenggat waktu dan beberapa hal yang dipenuhi. Pertama dan terpenting, klausul ini berakhir pada awal Juli. Itu satu-satunya cara untuk kami tak melihat Lautaro Martinez di Inter musim depan," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Angka ini jelas nampak tak realistis karena krisis akibat pandemi virus corona. Namun, Ausilio menyebut beberapa tim papan atas yang tertarik kepada Martinez sudah menghubungi Inter.
Barcelona Bisa Dapatkan Lautaro Martinez Asal Bayar Rp 1,7 Triliun ke Inter (51567)
Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Dortmund bersama Roberto Gagliardini. Foto: AFP/Marco Bertorello
"Ada banyak klub menghubungi soal Martinez. Di antara semuanya, Barcelona yang paling menunjukkan minat. Kami punya hubungan yang baik dengan mereka. Saya tak akan menyembunyikan fakta ini," ujarnya.
"Barcelona pun tahu betul apa yang kami inginkan. Inter tidak berminat menjual Martinez. Ada klausul pelepasan dan itulah satu-satunya pilihan. Saya pikir semua sudah jelas, ya," tuturnya.
Meski nantinya tak ada tim yang mau membayar duit Rp1,8 triliun itu untuk Martinez, Ausilio menyebut Inter tak akan menyesal. Martinez disebut sebagai aset berharga yang dimiliki 'Si Biru Hitam' saat ini.
Barcelona Bisa Dapatkan Lautaro Martinez Asal Bayar Rp 1,7 Triliun ke Inter (51568)
Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Rapid Wien. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
Pemain berusia 22 tahun tersebut memang menunjukkan performa menawan dengan mencetak 16 gol dari 31 penampilan di lintas ajang. Martinez juga berperan membawa Inter bersaing meraih Scudetto musim ini.
ADVERTISEMENT
"Kami belum membahas Martinez dengan siapa pun karena kami mengandalkannya, dia adalah aset penting dan jangan lupa kontraknya masih tersisa dua tahun. Kami tak berniat menjual pemain terbaik Inter," pungkasnya.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!