Bola & Sports
·
9 Agustus 2020 7:50

Barcelona vs Napoli: Setien Ungkap Kondisi Lionel Messi Usai Dihantam Koulibaly

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Barcelona vs Napoli: Setien Ungkap Kondisi Lionel Messi Usai Dihantam Koulibaly (17778)
Pemain Barcelona Lionel Messi saat berduel dengan Kalidou Koulibaly di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Lionel Messi terkapar di laga Barcelona vs Napoli, Minggu (9/8) dini hari WIB. Menjelang turun minum, Kalidou Koulibaly menendang kakinya di dalam kotak penalti.
ADVERTISEMENT
Koulibaly yang sedang membawa bola berusaha mengirim bola ke depan. Namun, tanpa ia sadari kaki kiri Messi sudah masuk di depan kakinya untuk merebut bola itu.
Alih-alih kena bola, tendangan Koulibaly malah membuat Messi terkapar di dalam kotak terlarang. Buntutnya, wasit memberi Barcelona hadiah tendangan penalti.
Messi sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan. Tetapi, La Pulga bisa kembali bermain sampai akhir pertandingan dan membawa Barcelona menang dengan skor 3-1.
Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkap bahwa Messi harus menjalani perawatan akibat insiden itu. Namun, ia merasa yakin pemain asal Argentina itu bisa mentas di laga perempat final melawan Bayern Muenchen.
"Dia kena tendangan kuat, namun dia terlihat oke saja. Kakinya harus dirawat, tetapi saya merasa itu tidak akan menjadi masalah," ucap Setien, dilansir Goal International.
Barcelona vs Napoli: Setien Ungkap Kondisi Lionel Messi Usai Dihantam Koulibaly (17779)
Pemain Barcelona Lionel Messi telihat kesakitan saat laga melawan Napoli di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Di sisi lain, Setien mengaku merasa tegang saat memimpin timnya memenangi laga leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/20 itu. Namun, ia menyebut Barcelona menguasai jalannya pertandingan.
ADVERTISEMENT
Barcelona sendiri punya catatan buruk saat melakoni laga leg kedua di Liga Champions. Di dua musim terakhir, mereka selalu menelan kekalahan di babak tersebut.
"Laga berjalan sesuai rencana kami. Kami mencatatkan keunggulan lebih dulu dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," kata Setien.
"Kami bermain dengan sangat baik dan layak menang," tambahnya.
Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Bayern di Estadio da Luz, Portugal, pada Sabtu (15/8) dini hari WIB. Pemenang dari laga itu akan bermain di final Liga Champions melawan antara Manchester City atau Lyon.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.