Bayern Muenchen Resmi Rekrut Matthijs de Ligt, Biaya Transfer Capai Rp 1,1 T

20 Juli 2022 7:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Matthijs de Ligt: All is well.  Foto: Marco Bertorello / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Matthijs de Ligt: All is well. Foto: Marco Bertorello / AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, berhasil merekrut Matthijs de Ligt dari Juventus. Diwartakan BBC, Bayern menebus De Ligt dengan mahar yang mencapai 65,6 juta pounds (sekitar Rp 1,1 triliun). Pemain Timnas Belanda itu diikat dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2027.
ADVERTISEMENT
Mantan bek tengah Ajax Amsterdam ini dinilai pantas untuk bermain di Allianz Arena karena performanya yang stabil bersama Juventus di musim lalu. Ia dipercaya tampil sebanyak 31 kali dari 38 pertandingan yang dijalankan oleh ‘Nyonya Tua’ di Serie A 2021/22.
"Matthijs de Ligt adalah target utama bagi kami. Dengan perekrutan seperti ini, tujuan besar yang kami miliki dapat tercapai," ucap Presiden Bayern, Herbert Hainer, di laman resmi klub.
De Ligt merasa sangat senang bisa bergabung dengan Bayern. Sebab, Die Roten adalah salah satu klub tersukses di dunia,
"Saya sangat senang bisa menjadi pemain dari klub besar ini [Bayern Muenchen], FC Bayern adalah salah satu klub tersukses di Jerman. Bahkan bisa dibilang klub tersukses di Eropa dan dunia," ungkap Matthijs de Ligt, dikutip dari BBC.
ADVERTISEMENT
"Saya merasa senang dengan sambutan hangat dari manajemen klub, pelatih serta seluruh pihak yang membantu saya sedari awal, yang juga turut meyakinkan saya. Terlepas dari itu, saya pikir klub ini juga punya tujuan yang besar," lanjutnya.
Matthijs de Ligt menerima penghargaan Kopa Trophy di Ballon d'Or 2019. Foto: AFP/Franck Fife
De Ligt menjadi pemain asal Belanda kedua yang didatangkan oleh Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, tim asuhan Julian Nagelsmann itu sudah berhasil memboyong Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam pada 1 Juli silam.