Bola & Sports
·
31 Mei 2019 22:28

Bungkam Persija, Bali United Ukir Kemenangan Ketiga Beruntun di Liga 1

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bungkam Persija, Bali United Ukir Kemenangan Ketiga Beruntun di Liga 1 (69466)
Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC. Foto: Dok. Bali United
Madura United bukan satu-satunya tim dengan laju impresif di Liga 1 musim ini. Ada juga Bali United, yang selalu mengakhiri laga liga musim ini dengan kemenangan.
ADVERTISEMENT
Teraktual, Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (31/5/2019) dini hari WIB. Gol Bali United diciptakan Paolo Sergio di akhir laga ini.
Berkat hasil ini, Bali United kini menyamai koleksi 9 poin milik Madura United. Hanya saja, karena selisih gol, Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.
***
Dengan formasi dan susunan kesebelasan yang sama, Bali United selalu mengakhiri dua laga Liga 1 musim ini dengan kemenangan. Makanya pelatih Stefano Cugurra Teco tak melakukan perubahan apa-apa terkait dengan taktikal Bali United di laga ini.
‘Serdadu Tridatu’ tampil dengan formasi 4-3-3. Wawan Hendrawan melindungi gawang, sementara Leonard Tupamahu dan Willian Pachecho berdiri di jantung pertahanan Bali United. Paolo Sergio tampil lebih ke dalam, sementara Fadhil Sausu dan Brwa Nouri menjadi gelandang ofensif.
ADVERTISEMENT
Dalam urusan mencetak gol, Ilija Spasojevic dibantu dengan Stefano Lilipaly dan Yabes Roni di sayap kiri dan kanan. Di sisi lain, Persija tampil dengan formasi 4-4-2 dengan harapan dapat meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini.
Bukan Andritany Ardhiyasa yang menjaga gawang ‘Macan Kemayoran’, tetapi Shahar Ginanjar. Steven Pauli berduet dengan Ryuji Utomo di bek tengah. Rohit Chand dan Sandi Sute menjadi poros ganda di lini tengah. Sementara, Marco Simic bakal dibantu Bruno Matos dalam urusan mencetak gol.
Jalannya babak pertama begitu sengit. Baik Bali United maupun Persija sama sekali tak kesulitan dalam menciptakan kans. Mulai dari umpan pendek, umpan kombinasi, hingga lambung mampu kedua tim pertontonkan kala itu. Namun, masalah Bali United dan Persija adalah penyelesaian akhir.
ADVERTISEMENT
Bungkam Persija, Bali United Ukir Kemenangan Ketiga Beruntun di Liga 1 (69467)
Jalannya laga Bali United versus Persija Jakarta. Foto: Dok. Persija
Seperti yang terjadi pada menit ke-29. Kala itu, Spasojevic sengaja menahan bola supaya Yabes dapat lepas dari kawalan bek-bek Persija. Kemudian Spasojevic melepas umpan lambung, tetapi sayangnya Yabes kurang sigap memanfaatkan peluang ini di kotak penalti.
Sementara, kans Persija muncul di menit ke-23 melalui serangan balik cepat. Sempat terlihat kans tersebut bakal berakhir dengan aksi brilian Simic, tetapi Wawan berhasil mendorong bola dari area penalti. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.
Jalannya babak kedua juga sempat terlihat tak jauh beda di babak pertama. Namun, pada akhirnya Bali United dapat memutus kebuntuan di menit ke-82. Memanfaatkan kesalahan Ryuji saat menyapu bola, Paolo Sergio bisa mencetak gol dalam skema satu lawan satu dengan kiper lawan. Gol itu memenangkan Bali United 1-0 atas Persija.
ADVERTISEMENT
Persipura Ditahan Imbang PSS Sleman di Mandala
Di medan pertempuran lain, Persipura Jayapura belum juga memetik kemenangan di Liga 1 musim ini. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Mandala, ‘Mutiara Hitam’ hanya dapat memetik hasil imbang 1-1 akibat gol penalti Titus Bonai di 15 menit awal mampu dibalas Yevhen Bokhashvili di 15 menit akhir.
Karena hasil ini, PSS kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 5 poin. Sementara, Persipura masih terpuruk di posisi ke-16 akibat baru mengantongi 2 poin.