Bola & Sports
·
22 September 2020 13:03

Bursa Transfer: Tawaran Man City untuk Jules Kounde Ditolak Sevilla

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bursa Transfer: Tawaran Man City untuk Jules Kounde Ditolak Sevilla (17874)
Luuk de Jong merayakan gol kedua mereka bersama Jules Kounde. Foto: Friedemann Vogel/Pool via REUTERS
Hingga saat ini, Manchester City belum menemukan kata sepakat perihal transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli. Oleh karena itu, City dikabarkan mengubah bidikannya kepada bek tengah asal Sevilla Jules Kounde.
ADVERTISEMENT
Dilaporkan, City sudah mengajukan penawaran kepada Sevilla sekitar 55 juta euro. Namun, penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh kampiun Liga Europa tersebut.
"Memang benar dalam beberapa hari ini kami menerima ketertarikan dari beberapa klub-klub dengan Jules Kounde. Klub tersebut sudah mengirimkan tawaran kepada kami. Kami menghargai itu tetapi tawaran tersebut sudah ditolak," ujar Direktur Olahraga Sevilla, Monchi.
"Kounde tidak menjalin kesepakatan apa-apa dengan Manchester City," lanjutnya.
Ketertarikan City akan Kounde memang bukan tanpa sebab. Runner Up Liga Inggris musim lalu itu ingin menambal lini belakangnya yang masih keropos.
Bursa Transfer: Tawaran Man City untuk Jules Kounde Ditolak Sevilla (17875)
Bek tengah baru Sevilla, Jules Kounde. Foto: JORGE GUERRERO / AFP
Memang, City sudah menghadirkan Nathan Ake di bursa transfer musim panas ini. Namun, City juga bersiap kehilangan Eric Garcia yang semakin dekat menuju Barcelona.
ADVERTISEMENT
Kounde sendiri tampil memuaskan dengan Sevilla musim lalu. Tercatat, bek asal Prancis itu memainkan 29 pertandingan di Liga Spanyol dengan catatan 88 sapuan, 12 blok, dan 23 intersep.
Bursa Transfer: Tawaran Man City untuk Jules Kounde Ditolak Sevilla (17876)
Monchi berpisah jalan dengan Sevilla. Foto: Aitor Alcalde/Getty Images
Penampilan apik juga dicatatkannya di ajang Liga Europa. Dari sembilan laga yang dimainkan, bek tengah berusia 21 tahun itu bisa membuat 19 sapuan, tujuh intersep, dan lima blok. Kounde juga sukses mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa usai di final mengalahkan Inter Milan 3-2.
Menarik ditunggu kisah Manchester City dalam berburu pemain belakang. Waktu City pun tidak banyak karena bursa transfer akan tutup pada 5 Oktober mendatang.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona