Bola & Sports
·
12 Mei 2020 16:00

Cannavaro: Saat Orang Lain Melihat Lionel Messi, Saya Mengagumi Andres Iniesta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cannavaro: Saat Orang Lain Melihat Lionel Messi, Saya Mengagumi Andres Iniesta (101920)
Fabio Cannavaro. Foto: AFP/STR
Fabio Cannavaro memiliki mata yang jeli. Alih-alih melihat Lionel Messi, ia mengaku lebih senang melihat Andres Iniesta.
ADVERTISEMENT
Ketika Messi dan Iniesta sama-sama membela Barcelona, banyak gelar yang mendarat di lemari trofi Blaugrana, di antaranya sembilan trofi La Liga, enam trofi Copa del Rey, serta empat trofi Liga Champions.
Namun, pujian lebih banyak diberikan kepada Messi. Kemampuan apiknya di lini serang Barcelona kerap menuai decak kagum. Kehebatannya di luar akal sehat, Messi kerap menjadi juru selamat Barcelona.
Akan tetapi, Cannavaro menilai Iniesta juga punya peran yang tidak kalah pentingnya dengan Messi. Sebagai konduktor di lini tengah, Iniesta menghidupkan permainan Barcelona lewat umpan-umpannya.
Cannavaro: Saat Orang Lain Melihat Lionel Messi, Saya Mengagumi Andres Iniesta (101921)
Selebrasi Messi dan Iniesta. Foto: REUTERS/Susana Vera
Kualitas ini membuat Cannavaro mengagumi Iniesta. Terlebih, Iniesta juga sosok yang rendah hati di luar lapangan.
"Semua orang mungkin melihat Messi. Namun, saya lebih senang melihat Iniesta. Ia bermain dengan penuh gaya. Kamu pasti akan langsung jatuh cinta begitu melihatnya bermain," ujar Cannavaro, dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
"Ia adalah seorang profesional, juga pemain yang ramah dan rendah hati. Saya kagum padanya," tambahnya.
Meski begitu, bukan berarti Cannavaro tidak menghormati Messi. Baginya, pemain asal Argentina itu merupakan salah satu pemain terbaik di generasi ini. Menilik torehan Messi yang begitu banyak, tak salah jika Cannavaro berkata demikian.
"Saya menaruh rasa hormat yang tinggi pada Messi. Bagi generasi baru setelah ini, ia akan dipandang sebagai salah satu pemain terbaik," ujar Cannavaro.
Andres Iniesta kini bermain di J-League--kompetisi level teratas sepak bola Jepang--bersama Vissel Kobe. Masih menjadi figur kunci di lini tengah, ia mengantarkan Vissel meraih trofi Emperor's Cup pada 2019 dan gelar Piala Super Jepang pada 2020.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
ADVERTISEMENT