kumparan
Bola & Sports9 Januari 2020 1:00

Cedera, Maguire Mungkin Absen Lawan Norwich City

Konten Redaksi kumparan
Harry Maguire (PORTRAIT)
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire. Foto: Reuters/Lee Smith
Nampaknya, Ole Gunnar Solskjaer bakal pening menentukan siapa yang menjadi tandem Victor Lindeloef saat Manchester United bersua Norwich City, Sabtu (11/1/2020). The Telegraph melaporkan Harry Maguire menderita cedera pinggul.
ADVERTISEMENT
Cedera ini bermula dari keputusan Maguire untuk tetap bermain setelah merasakan nyeri di tengah laga melawan Wolves pada Minggu (5/1) silam. Karena itu, Maguire pun terpaksa absen saat United menghadapi Manchester City pada Rabu (8/1) silam.
Kemudian Solskjaer menunjuk Jones sebagai menjadi rekan Lindeloef di lini belakang dan hasilnya tak cukup baik. Jones tampil buruk, dan pada akhirnya United pun takluk 1-3 dalam laga semifinal leg I Piala Liga yang dihelat di Old Trafford tersebut.
Masih belum diketahui pasti bakal berapa lama Maguire bakal menepi. Namun, Solskjaer menuturkan bahwa cedera yang diderita eks bek Leicester City tersebut tak begitu serius.
"Kami masih belum tahu kapan dia [Maguire] akan kembali. Yang jelas, dia takkan absen dalam jangka panjang. Dengan begitu, saya tak yakin dia bakal tampil saat kami menghadapi Norwich di akhir pekan nanti. Tetapi, lihat saja," kata manajer United itu.
ADVERTISEMENT
Harry Maguire
Harry Maguire menjalani pertandingan pertama bersama Manchester United. Foto: Reuters/Phil Noble
Masalahnya bagi United, bek-bek yang lain juga tengah tak baik-baik saja. Jones merasakan kejang otot di akhir laga lawan City itu. Sementara, Marcos Rojo ingin meninggalkan The Red Devils pada bursa transfer musim dingin kali ini.
Lalu Tuanzebe masih tak bisa tampil. Terakhir, Eric Bailly baru kembali latihan setelah enam bulan absen karena cedera lutut. Jadi, tinggal Lindeloef yang bisa diandalkan United.
Kalau sudah begini, bisakah United menang atas Norwich?
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan