Bola & Sports
·
16 September 2021 6:38
·
waktu baca 2 menit

Cetak 4 Gol di Debut Liga Champions, Pemain Ajax Ini Sejajar Marco Van Basten

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cetak 4 Gol di Debut Liga Champions, Pemain Ajax Ini Sejajar Marco Van Basten (104506)
searchPerbesar
Sebastian Haller (kiri) berebut bola dengan Milan Skriniar. Foto: AFP/Miguel Medina
Penggawa Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, berhasil mensejajarkan dirinya dengan legenda sepak bola, Marco van Basten, usai menampilkan performa mengesankan dalam debutnya di Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Ajax menorehkan kemenangan telak saat bertandang ke markas Sporting CP di laga perdana fase grup Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1.
Haller mencetak empat gol dalam laga tersebut (2', 9', 51', dan 63'), satu lagi datang dari Berghuis (39'). Sementara satu gol tuan rumah dicetak oleh Paulinho di menit ke-33.
Cetak 4 Gol di Debut Liga Champions, Pemain Ajax Ini Sejajar Marco Van Basten (104507)
searchPerbesar
Pemain AJax, Sebastien Haller. Foto: Instagram/@sebastien.haller
Kemenangan tersebut tak hanya berarti bagi Ajax, melainkan juga untuk Haller. Pasalnya, ia berhasil menyamai torehan Marco van Basten.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Haller adalah pemain kedua yang berhasil mencetak quattrick dalam debutnya di Liga Champions. Hal yang sama dicapai van Basten pada 1992 silam saat membela AC Milan melawan Goteborg.
Cetak 4 Gol di Debut Liga Champions, Pemain Ajax Ini Sejajar Marco Van Basten (104508)
searchPerbesar
Marco van Basten. Foto: Getty Images
Haller memang mengesankan. Ia hanya butuh 68 detik untuk mencetak gol debutnya. Menurut catatan Squawka, ia memiliki jumlah shot on target terbanyak pada Liga Champions dini hari tadi.
ADVERTISEMENT
Salah satu hal yang menarik adalah, Haller yang baru datang dari West Ham pada Januari 2021 gagal didaftarkan Ajax untuk Liga Europa karena kesalahan di musim lalu.
Kendati demikian, ia tetap tajam. Mengoleksi 13 gol dari 23 penampilan di musim lalu. Kini, Haller terus menunjukkan performa menterengnya.