Bola & Sports
·
21 September 2020 12:23

Chelsea vs Liverpool: Momen Klopp Kesal Ada yang Rayakan Kartu Merah Christensen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chelsea vs Liverpool: Momen Klopp Kesal Ada yang Rayakan Kartu Merah Christensen (99830)
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. Foto: Clive Brunskill/Pool via Reuters
Di laga Chelsea vs Liverpool, ada satu kejadian yang bikin Juergen Klopp kesal kepada anak buahnya. Waktu itu, ada staf Klopp yang tepuk tangan ketika wasit menghukum Andreas Christensen dengan kartu merah.
ADVERTISEMENT
Christensen diberi kartu merah menjelang turun minum. Awalnya, wasit hanya mengeluarkan kartu kuning setelah Christensen melanggar Sadio Mane.
Tetapi, keputusan berubah menjadi kartu merah setelah tinjauan dari VAR. Kabar buruk buat Frank Lampard cs., tetapi hal positif buat kubu Klopp.
Setelah keputusan keluar, ada anggota staf Liverpool yang merayakan dengan tepuk tangan. Klopp berang melihat itu. Ia langsung mencecar staf yang namanya tidak disebut itu.
"Apakah kamu sudah gila? Kita enggak akan pernah melakukan hal semacam ini. Ok?" ucap Klopp, seperti dilansir Goal International.
Kartu merah itu berujung pada tumbangnya Chelsea. Bermain dengan 10 orang di babak kedua, The Blues takluk 0-2 dari Liverpool.
Usai pertandingan, Klopp langsung mengklarifikasi momen ia marah. Menurut dia, yang bertepuk tangan bukan salah satu pemain Liverpool.
ADVERTISEMENT
"Yang tepuk tangan bukan salah satu pemain, tetapi seorang staf. Saya sudah memperingatkan dia soal itu dan dia menerimanya," kata Klopp.
"Di momen tadi, hal semacam itu bukan sesuatu yang ingin saya lihat," sambung dia.
Chelsea vs Liverpool: Momen Klopp Kesal Ada yang Rayakan Kartu Merah Christensen (99831)
Juergen Klopp usai Liverpool dikalahkan 4-0 oleh Manchester City di Premier League 2019/20. Foto: Laurence Griffiths/Pool via REUTERS
Klopp juga mengakui bahwa kartu merah itu mengubah jalannya pertandingan.
"Apakah kami bisa menang jika Chelsea bermain dengan 11 pemain? Tidak ada yang tahu, tetapi saya pikir kami tampil bagus di babak pertama dan saya yakin kami tetap bisa memenanginya," ucap Klopp.
"Kita tahu bahwa jalannya pertandingan berubah di babak kedua. Tetapi, saya menyukai penampilan kami di babak pertama."
"Dari situ, saya sudah bersiap memberi arahan baru di babak kedua. Bagaimana kita harus bermain dengan operan yang lebih cepat dan mudah diterima. Lalu terjadi kartu merah dan itu mengubah pertandingan," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool sudah mengemas enam poin dari dua laga pertama mereka di Liga Inggris. Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Lincoln City di Piala Liga Inggris dan akan menjamu Arsenal dalam kancah Premier League di laga selanjutnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.