Bola & Sports
·
23 Februari 2021 14:08

COO Dewa United Jelaskan Dipilihnya Tangerang sebagai Home Base

Konten ini diproduksi oleh kumparan
COO Dewa United Jelaskan Dipilihnya Tangerang sebagai Home Base (105605)
Dewa United FC. Foto: Instagram/@dewaunitedfc
Kota Tangerang dan sekitarnya identik dengan Persita dan Persikota sebagai klub yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola Indonesia. Tak jarang, laga panas kerap terjadi dalam duel Derbi Tangerang ini.
ADVERTISEMENT
Nah, kemarin, Senin (22/2/2021), satu tim baru datang untuk menyemarakkan sepak bola khususnya di Tangerang. Klub tersebut bernama Dewa United.
Awalnya, Dewa United mengakuisisi klub asal Kalimantan Selatan, Martapura FC. Oleh karena itu, Dewa United akan bermain di kompetisi Liga 2 musim depan.
Lalu, kenapa Dewa United memilih Tangerang sebagai home base? Chief Operating Officer (COO) Dewa United, Rendra Soedjono membeberkan alasannya.
COO Dewa United Jelaskan Dipilihnya Tangerang sebagai Home Base (105606)
CEO Dewa United FC, Rendra Soedjono. Foto: Instagram/@dewaunitedfc
"Kebetulan kita melihat perkembangan sepak bola semakin merata, tidak hanya ada di kota besar saja. Kebetulan kantor kita, tempat tinggal kita semua banyakan di daerah Tangerang," ujar Rendra kepada kumparan.com, Selasa (23/2).
"Kita kulo nuwun sama Persita, Persikota, dan Persitangsel. Tidak ada niatan mau membuat ini menjadi gimana-gimana, ya, berkompetisi secara sehat aja," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Rendra juga menjelaskan potensi yang hebat di Kota Tangerang. Selain banyaknya suporter, Tangerang juga memiliki infrastruktur yang memadai untuk sebuah klub sepak bola.
"Kenapa dipilih Tangerang, kami melihat Tangerang ini potensi sangat besar buat sepak bola. Ini sebuah daerah yang wilayahnya sangat dekat dengan Jakarta," ucap Rendra.
COO Dewa United Jelaskan Dipilihnya Tangerang sebagai Home Base (105607)
Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
"Daerah penyangga yang strategis dari bisnis dan semuanya termasuk sepak bola. Tempat tinggal kami di sini, kenapa kita engga bikin sesuatu yang ada di sini dan potensinya juga besar banget," tutup Rendra.
Rencananya, Dewa United akan menggunakan Stadion Benteng Taruna yang terletak di Kabupaten Tangerang sebagai markas. Kebetulan, stadion tersebut juga digunakan sebagai Persita untuk menjalani laga kandangnya di Liga 1 musim 2020 lalu.
ADVERTISEMENT