Cristiano Ronaldo Top Skor 2023: Koleksi 54 Gol, Lampaui Kane & Mbappe

31 Desember 2023 17:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai laga Al Hilal vs Al Nassr dalam final Arab Club Champions Cup di King Fahd Stadium, Taif, Arab Saudi, pada Sabtu (12/8) malam WIB. Foto: Al Nassr
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai laga Al Hilal vs Al Nassr dalam final Arab Club Champions Cup di King Fahd Stadium, Taif, Arab Saudi, pada Sabtu (12/8) malam WIB. Foto: Al Nassr
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cristiano Ronaldo menutup 2023 dengan catatan ciamik. Bintang Timnas Portugal tersebut menjadi top skor tahun ini dengan koleksi 54 gol.
ADVERTISEMENT
Gol ke-54 Ronaldo tercipta kala Al Nassr menang 4-1 di kandang Al Taawoun, King Abdullah Sport City Stadium, dalam lanjutan Saudi Pro League pada Minggu (31/12) dini hari WIB. Ia mencetak gol penutup di menit 90+2.
Pemain 38 tahun tersebut mengarungi 2023 bersama Al Nassr di Arab Saudi. Ronaldo seolah tak kehilangan ketajamannya meskipun usianya tak lagi muda.
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai laga Al Hilal vs Al Nassr dalam final Arab Club Champions Cup di King Fahd Stadium, Taif, Arab Saudi, pada Sabtu (12/8) malam WIB. Foto: REUTERS/Stringer
Bahkan, pemain kelahiran Funchal, Portugal, tersebut masih bisa bersaing dengan bintang-bintang muda. Misalnya saja Harry Kane dan Kylian Mbappe yang mencatatkan 52 gol tahun ini.
Erling Haaland yang menjalani musim gilang gemilang bersama Manchester City saja yang mencatatkan 50 gol. Kendati demikian, hal ini tak membuat Ronaldo puas.
"Saya sangat senang, 2023 adalah tahun yang hebat buat saya, baik secara tim dan individu," kata Ronaldo usai laga dikutip dari Euro Foot.
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. Foto: AFP
"Saya mencetak banyak gol dan membantu tim, baik di Al Nassr maupun Timnas Portugal. saya ingin melanjutkan [performa ini]. Saya merasa baik, senang, tahun depan saya akan coba mengulanginya lagi," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Ronaldo sendiri juga tengah memimpin klasemen top skorer Saudi Pro League dengan catatan 20 gol dari 19 pertandingan. Performa apiknya membantu Al Nassr duduk di peringkat kedua klasemen sementara.
Bicara soal Ronaldo tak mungkin melupakan Lionel Messi. La Pulga mencatatkan 28 gol tahun ini dari 44 penampilan di mana 11 gol di antaranya diciptakan bersama Inter Miami di Major League Soccer.