Bola & Sports
·
7 Desember 2020 10:35

Crystal Palace Gulung West Brom 5-1: The Eagles Catat Sejarah Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Crystal Palace Gulung West Brom 5-1: The Eagles Catat Sejarah Baru (109388)
Gol tercipta di laga West Brom vs Crystal Palace Foto: Crystal Palace via Twitter.
Crystal Palace berpesta gol saat bertamu ke markas West Brom di pekan ke-11 Liga Inggris 2020/21. The Eagles menang telak 5-1 atas West Brom di The Hawthorns pada Minggu (7/12) malam hari WIB.
ADVERTISEMENT
Nasib West Brom sungguh sial di babak pertama. Mereka kemasukan gol bunuh diri Darnell Furlong di menit ke-8.
Belakangan ini, Palace memang sering mendapat gol bunuh diri. Ya, dua dari tiga gol Palace di Liga Inggris berasal dari aksi bunuh diri lawan mereka.
West Brom sempat mengejar di menit ke-30 lewat gol Conor Gallagher, tetapi empat menit kemudian situasi tambah runyam. Matheus Pereira dihukum kartu merah dan West Brom harus tampil dengan 10 pemain.
Menariknya, West Brom adalah tim pertama sejak Mei 2014 yang bikin gol bunuh diri dan kena kartu merah di babak pertama Liga Inggris.
Babak dua benar-benar jadi mimpi buruk West Brom. Wilfried Zaha dan Christian Benteke masing-masing mencetak dua gol. Alhasil, laga ditutup dengan skor 5-1 untuk tim tamu.
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini ternyata bersejarah bagi Palace. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mereka bikin lima gol di Liga Inggris. Perlu 404 laga sebelum mereka mencapai prestasi itu.
Hasil ini membuat Palace bisa menjauhi zona merah. Mereka kini berada di nomor 11 dengan 16 poin. Sementara itu, West Brom masih terpuruk di peringkat 19 dengan enam poin.
Meski baru mencatatkan prestasi membanggakan, Palace belum boleh tenang. Selanjutnya, mereka akan bertamu ke markas Tottenham pada Sabtu (12/12).
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.