Darwin Nunez Sempat Mencak-mencak di Ruang Ganti Liverpool, Ada Apa?

27 Oktober 2022 7:04
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Liverpool Darwin Nunez berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka saat hadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (6/8/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Liverpool Darwin Nunez berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka saat hadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (6/8/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Darwin Nunez dilaporkan tak mampu menahan emosinya saat Liverpool bertandang ke markas Ajax di Liga Champions 2022/23, Kamis (27/10) dini hari WIB. Penyerang Liverpool itu kedapatan mencak-mencak di ruang ganti saat paruh pertama pertandingan berakhir.
Rekan satu tim Nunez, Andrew Robertson, mengungkap alasan dibalik insiden tersebut. Robertson menjelaskan bahwa tak ada maksud negatif dari perilaku yang ditunjukkan Nunez.
Menurut Robertson, penyerang asal Uruguay itu marah kepada dirinya sendiri. Nunez merasa tak tampil cukup baik selama 45 menit babak pertama.
Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam  pada pertandingan Grup A Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda. Foto: Piroschka Van De Wouw/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam pada pertandingan Grup A Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda. Foto: Piroschka Van De Wouw/REUTERS
"Darwin [Nunez] benar-benar marah kepada dirinya sendiri. Ia kecewa lantaran membuang peluang emas yang tercipta di babak pertama, kata Robertson kepada BT Sport.
"Saya kemudian duduk tepat di sebelahnya saat di ruang ganti. Saya tidak tahu apakah dia mengerti atau tidak, tetapi saya berkata, 'Saya akan memberikan umpan silang di kepala Anda dan Anda akan mencetak gol'."
"Benar saja, dia mencetak gol kedua untuk Liverpool di babak kedua. Kemudian, kami mencetak gol tambahan via Harvey Elliott dan membuat kami unggul 3-0," lanjutnya.
Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam  pada pertandingan Grup A Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda. Foto: JOHN THYS / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam pada pertandingan Grup A Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda. Foto: JOHN THYS / AFP
Robertson memang punya peran penting saat Nunez mencatatkan namanya di papan skor pada menit 49. Pria asal Skotlandia itu berhasil mengirimkan umpan terukur dari sepak pojok.
Nunez yang lihai mencari ruang pun akhirnya berhasil mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol. Melalui sundulan kepala, Nunez mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Ajax.
Di lain sisi, berkat kemenangan ini, Liverpool turut memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Raihan poin The Reds yang berjumlah 12 angka sudah tak mampu dikejar Ajax dan Rangers.