Bola & Sports
·
21 November 2020 7:12

David Luiz dan Dani Ceballos Berkelahi sampai Berdarah, Ini Kata Arteta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
David Luiz dan Dani Ceballos Berkelahi sampai Berdarah, Ini Kata Arteta (47967)
Bek Arsenal, David Luiz. Foto: Laurence Griffiths/Pool via REUTERS
Arsenal diterpa kabar buruk terkait David Luiz dan Dani Ceballos jelang laga lanjutan Liga Inggris 2020/21. Dua penggawa mereka itu dikabarkan berkelahi.
ADVERTISEMENT
Menurut ESPN, Luiz disebut bereaksi terhadap tekel keras yang dilancarkan Ceballos di sesi latihan. Si bek asal Brasil dikatakan memukul hidung gelandang asal Spanyol itu.
Luiz juga disebut mengeluarkan darah akibat dari cakaran Ceballos. Perkelahian mereka lalu dilerai oleh anggota staf. David Ornstein dari The Athletic memberitakan soal ini secara eksklusif dan membagikannya ke Twitter.
Ceballos membaca twit tersebut dan lantas me-retweet-nya dengan tulisan "FAKE (PALSU)". Namun, berita The Athletic itu diamini oleh ESPN bahwa memang ada perkelahian antarkeduanya pada Kamis (19/11) waktu setempat.

Kata Arteta soal insiden David Luiz dan Dani Ceballos

David Luiz dan Dani Ceballos Berkelahi sampai Berdarah, Ini Kata Arteta (47968)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Foto: Pool via REUTERS/Jason Cairnduff
Pada konferensi pers jelang laga Leeds United vs Arsenal, Mikel Arteta coba tak membesar-besarkan masalah David Luiz dan Dani Ceballos. Pelatih asal Spanyol itu malah tak senang insiden ini terkuak ke publik.
ADVERTISEMENT
"Saya sama sekali tidak suka fakta bahwa insiden itu terungkap. Saya akan mencari tahu dari mana asalnya dan jika memang begitu, itu sepenuhnya bertentangan dengan apa yang saya harapkan dari satu sama lain, privasi dan kerahasiaan yang kami butuhkan, dan akan ada konsekuensinya," katanya, dikutip dari ESPN.
Arteta mengaku akan berbicara pada stafnya terkait insiden tersebut. Intinya, pelatih 38 tahun itu senang jika para pemainnya kompetitif, tetapi jangan sampai berkelahi juga.
"Entah itu kebetulan atau tidak, itu tidak mengubah banyak hal, hanya tingkat kompetitif yang kami tuntut dan standar yang ingin kami tetapkan," tutur Arteta.
"Namun, jelas itu adalah garis yang sangat tipis, di mana masalah kompetitif dan hal yang kelewat batas jelas tidak kami dukung dan tidak kami inginkan. Namun, ini adalah kontak olahraga dan insiden dan akan terjadi, ini tentang bagaimana Anda menyelesaikannya dalam tim dan individu dan membuat keputusan," jelasnya.
David Luiz dan Dani Ceballos Berkelahi sampai Berdarah, Ini Kata Arteta (47969)
Dani Ceballos dari Arsenal beraksi dengan Youri Tielemans dari Leicester. Foto: pool via REUTERS
----
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.