Bola & Sports
·
19 September 2020 16:28

Diogo Jota Sepakat ke Liverpool, Jauh Lebih Mahal dari Thiago Alcantara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Diogo Jota Sepakat ke Liverpool, Jauh Lebih Mahal dari Thiago Alcantara (155695)
Diogo Jota. Foto: AFP/PAUL HARDING
Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderes untuk mendatangkan Diogo Jota. Tak lama sebelumnya, The Reds baru saja meresmikan Thiago Alcantara.
ADVERTISEMENT
BBC Sports mewartakan Liverpool menebus Jota sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp 862 miliar. Winger asal Portugal ini dikabarkan bakal dikontrak selama lima tahun di Anfield.
Nilai transfer Jota jauh lebih mahal dari Thiago yang didatangkan dari Bayern Muenchen. Gelandang asal Spanyol itu ditebus senilai 20 juta pounds (Rp 383 miliar).
Pada musim 2017/18, Jota memulai petualangannya di Liga Inggris dengan memperkuat Wolves. Berstatus pinjaman dari Atletico Madrid, pemain 23 tahun itu membawa Wolves juara Divisi Championship sekaligus promosi ke Premier League.
Atas kinerja memuaskannya, Wolves akhirnya menebus Jota pada 2018 dengan harga sebesar 12,8 juta pounds. Dua musim bersama Wolves, Jota mencatatkan 131 penampilan dengan melesakkan 44 gol, termasuk hattrick ke gawang Besiktas dan Espanyol di ajang Liga Europa musim lalu.
Diogo Jota Sepakat ke Liverpool, Jauh Lebih Mahal dari Thiago Alcantara (155696)
Thiago Alcantara Resmi Jadi Milik Liverpool. Foto: www.liverpoolfc.com
Jota menjadi rekrutan ketiga Liverpool pada musim ini. Selain Thiago, The Kop telah lebih dulu mendatangkan pemain bertahan Kostas Tsimikas seharga 11,7 juta pounds.
ADVERTISEMENT
Liverpool akan menjalani laga big match pada Minggu (20/9) dengan menghadapi Chelsea. Di pekan perdana, Roberto Firmino dan kolega menang atas Leeds United.