kumparan
search-gray
Bola & Sports24 Mei 2020 11:43

Eid Mubarak! Klub-klub Top Eropa Ucapkan Selamat Idul Fitri

Konten Redaksi kumparan
Idul Fitri, Chelsea
Ucapan selamat Idul Fitri dari Chelsea. Foto: Dok. Chelsea (Twitter)
Minggu (24/5/2020) jatuh bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H. Itu artinya, muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
Perayaan Idul Fitri ini juga tak luput dari perhatian klub-klub raksasa Eropa. Beberapa dari mereka sudah memberikan ucapan, seperti Juventus, Inter Milan, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea.
Juventus dan Arsenal sendiri menugaskan pemain-pemainnya untuk memberi ucapan Idul Fitri. Dari Juventus, ada Merih Demiral dan Miralem Pjanic. Sementara itu, Shkodran Mustafi jadi wakil Arsenal.
"Halo semuanya, selamat Idul Fitri kepada warga Turki, seluruh umat muslim, dan para suporter Juventus. Insya Allah, dalam tahun-tahun mendatang kita bisa bertemu dengan Idul Fitri kembali," ucap Demiral yang memang berasal dari Turki itu.
Ucapan dari Demiral kemudian ditimpali Pjanic. "Hai, semuanya. Kuucapkan selamat Idul Fitri untuk kalian, para pendukung Juventus," kata pemain Bosnia itu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, lewat Instagram Story Arsenal, Mustafi berkata, "Hai, semuanya. Aku cuma ingin mengucapkan selamat Idul Fitri untuk semua suporter muslim kami di seluruh dunia. Semoga kalian bersama semua orang yang disayangi. Semoga menjadi hari yang spesial."
Tidak semua klub menugaskan pemainnya untuk memberi ucapan selamat Idul Fitri. Inter, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea memilih memberikan ucapan resmi yang mewakili klub secara utuh.
"Selamat Idul Fitri. Di malam yang spesial ini kami mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada saudara-saudara di seluruh dunia," tulis Inter dalam akun media sosial resminya.
"Selamat Idul Fitri kepada semua yang merayakannya di seluruh dunia. Tetap jaga keamanan di mana pun kalian berada," tulis Manchester City.
Liverpool, sementara itu, menulis begini di situs resminya: "Liverpool Football Club ingin mengucapkan 'Selamat Idul Fitri' kepada semua suporter muslim kami yang merayakan Idul Fitri hari ini."
ADVERTISEMENT
Adapun, ucapan dari Chelsea berbunyi seperti ini: "Selamat Idul Fitri kepada semua fan Chelsea yang merayakannya di seluruh dunia. Semoga kalian mendapat kebahagiaan."
Mengikuti para pemain dan klub sepak bola top tadi, kami dari kumparanBOLA dan kumparanSPORT turut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Semoga kebahagiaan dilimpahkan atas kita semua.
------
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.