Bola & Sports
·
8 Desember 2020 4:05

Elkan Baggott Starter, Ipswich Town Menang Dramatis atas Fulham di FA Youth Cup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Elkan Baggott Starter, Ipswich Town Menang Dramatis atas Fulham di FA Youth Cup (52277)
searchPerbesar
Elkan Baggott saat berseragam Ipswich Town. Foto: Instagram/@ipswichtown
Ipswich Town berhasil meraih kemenangan di ronde ketiga FA Youth Cup. Menghadapi Fulham di Portman Road, Selasa (8/12) dini hari WIB, Elkan Baggott dan kolega menang dengan skor 3-2.
ADVERTISEMENT
Di laga ini, Ipswich tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun, tiga gol di babak kedua membuat The Tractor Boys berhasil meraih kemenangan dan memastikan lolos ke babak keempat.

Jalannya Pertandingan Ipswich Town vs Fulham

Laga babak pertama tak berlangsung mudah untuk Elkan Baggott dan kolega. Apalagi, gawang Ipswich yang dikawal Lewis Ridd sudah bobol pada menit ke-17.
Adalah Imani Lanquedoc yang membawa Fulham unggul. Sepakannya dari luar kotak penalti mendarat mulus ke dalam gawang The Tractor Boys.
Sialnya, selang delapan menit gawang Ipswich kembali kebobolan. Umpan mendatar Ollie O'Neill dari sisi kiri pertahanan Ipswich berhasil diteruskan Mika Biereth ke dalam gawang.
Elkan Baggott Starter, Ipswich Town Menang Dramatis atas Fulham di FA Youth Cup (52278)
searchPerbesar
Elkan Baggott bersama Ipswich Town U-23. Foto: Twitter/@IpswichTown
Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Fulham. Ipswich coba menekan pertahanan Fulham. Namun, tidak ada gol yang bisa mereka ciptakan membuat babak pertama berakhir untuk keunggulan Fulham.
ADVERTISEMENT
Di babak kedua, Ipswich mengambil inisiasi tekanan. Tepatnya di menit ke-48, gol berhasil dibuat oleh Ipswich. Berawal dari sepakan bebas Liam Gibbs, bola berhasil ditanduk oleh duet Baggott di lini belakang yakni Brooklyn Kabongolo. Skor berubah menjadi 1-2.
Baggott hampir membuat kesalahan yang berujung gol. Backpass-nya kepada penjaga gawang terlalu lemah membuat bola bisa direbut pemain Fulham.
Ridd yang sudah maju melakukan tekel kepada pemain Fulham. Untungnya, Ridd cuma mendapat kartu kuning dan gawang Ipswich tak kebobolan.
Ipswich terus menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Akhirnya, gol mereka dapatkan pada menit ke-90. Melalui tendangan penalti, Liam Gibbs mampu membuat skor menjadi imbang 2-2.
Sukses menyamakan kedudukan membuat kepercayaan diri Ipswich meningkat. Di injury time, Harley Curtis mampu membuat Ipswich berbalik unggul menjadi 3-2.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona