Bola & Sports16 September 2020 13:48

Emiliano Martinez Kirim Pesan Perpisahan ke Arsenal

Konten Redaksi kumparan
Emiliano Martinez Kirim Pesan Perpisahan ke Arsenal (747187)
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez. Foto: Pool via REUTERS/Rui Vieira
Emiliano Martinez mengirim pesan perpisahan ke Arsenal. Ini dia lakukan sebelum kepindahannya ke Aston Villa resmi diumumkan.
ADVERTISEMENT
Kiper berusia 28 tahun itu dilaporkan segera bergabung dengan Aston Villa dengan nilai transfer mencapai 20 juta pounsterling.
Arsenal sebenarnya berusaha mempertahankan Martinez. The Gunners sudah menawarkan Martinez kontrak baru sebelum kontrak lamanya habis pada 2022.
Tetapi, Martinez pindah karena Arsenal tidak bisa memberi dia kepastian soal waktu bermain. Pemain asal Argentina itu sendiri sudah beberapa kali tampil membela Arsenal.
Dia pernah menggantikan Bernd Leno mengawal gawang Arsenal setelah kiper asal Jerman itu mengalami cedera di akhir musim lalu. Martinez juga tampil moncer saat membantu Arsenal memenangi Piala FA musim lalu.
Emiliano Martinez Kirim Pesan Perpisahan ke Arsenal (747188)
Pemain Arsenal merayakan gelar juara Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Sekarang Martinez akan memulai petualangan baru bersama klub lain. Tetapi, ia mengaku bahwa Arsenal akan tetap ada di hatinya.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih Arsenal. Buat saya, tidak ada yang lebih membahagiakan bisa meninggalkan pintu depan Arsenal dengan dukungan dari klub dan para fans," ucap Martinez dalam video yang dia unggah di akun Instagram pribadinya.
"Saya telah berada di klub selama 11 tahun. Itu adalah perjuangan yang berat bagi saya. Tetapi, hari ini saya senang dan ingin menunjukkan kepada para kiper muda bahwa kerja keras pasti hasilnya manis."
"Ketika Anda bekerja keras, Anda tentu saja tidak akan terus-menerus senang. Anda akan merasakan frustasi dan hal-hal buruk."
Emiliano Martinez Kirim Pesan Perpisahan ke Arsenal (747189)
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez. Foto: Paul Childs/REUTERS
"Semua orang di Arsenal memahami dan mendukung saya mengambil keputusan ini. Para fans Arsenal selalu mendukung saya. Saya merasakan langsung cinta mereka."
"Ketika Bernd mengalami cedera, saya menerima banyak pesan penyemangat. Itu membuat saya merasa pede dan bisa memenangi banyak laga."
ADVERTISEMENT
"Mereka memahami kisah saya dan mereka menyukai kerja keras saya untuk klub. Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari keluarga Arsenal selama 11 tahun ini," tutup dia.
Martinez datang ke Arsenal dari Independiente pada 2010. Tetapi, dia lebih sering menjadi pilihan kedua atau ketiga di Emirates Stadium.
Menurut laporan, Martinez sudah diberi izin oleh Arsenal untuk mengunjungi pusat latihan Aston Villa. Dia akan melakukan tes medis sebelum meneken kontrak dengan Villa.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white