Bola & Sports
·
8 April 2021 6:50

Emosi! Ronaldo Tendang Tiang Gawang hingga Goyang di Laga Juventus vs Napoli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Emosi! Ronaldo Tendang Tiang Gawang hingga Goyang di Laga Juventus vs Napoli (431071)
Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Foto: Massimo Pinca/Reuters
Juventus memang berhasil mengalahkan Napoli, salah satunya berkat gol Cristiano Ronaldo, pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia 2020/21, Rabu (7/4) dini hari WIB. Ya, Bianconeri menang 2-1, tetapi CR7 sempat menunjukkan kemarahan.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Ronaldo mencetak gol untuk Juventus dalam laga di Allianz Stadium itu pada menit 13. membobol gawang Napoli dengan sepakan keras, datar, terukurnya usai memanfaatkan operan silang datar Federico Chiesa. 1-0.
Nah, tetapi idealnya, Ronaldo harusnya sudah bisa membobol gawang Napoli sejak awal laga, ketika laga bahkan berlangsung kurang dari lima menit. Itu adalah saat Danilo melepas umpan lambung silang dari sisi kanan serangan Juventus.
Ronaldo berdiri tanpa dikawal ketat di kotak penalti dan harusnya bisa menyambut bola itu dengan kepalanya. Namun apes, kepala mega bintang Portugal tersebut tak berjodoh dengan bola dan peluang lewat begitu saja. Jadilah, ia kesal dan menendang tiang gawang Napoli hingga bergoyang.
Kekesalan Cristiano Ronaldo boleh jadi adalah wajar. Sebab, sebelum laga itu, Juventus gagal menang di dua laga Liga Italia (dikalahkan Benevento, ditahan Torino) dengan Ronaldo hanya mencetak satu gol.
ADVERTISEMENT
Ditambah lagi, jika sampai kalah dari Napoli, Juventus bisa-bisa terusir dari empat besar klasemen Liga Italia 2020/21. Jadi, wajar jika Ronaldo sangat kesal gagal mencetak gol, selain karena itu adalah peluang yang tipis.
Namun akhirnya, Juventus tetap menang. Selain Ronaldo, Paulo Dybala juga mencetak gol pada menit 73 dengan sepakan terukurnya dari dalam kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Napoli.
Napoli sempat memperkecil ketinggalan via gol penalti Lorenzo Insigne. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 kemenangan Juventus tak berubah.
****