Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 8:56

Everton vs Liverpool: Virgil van Dijk Jadi Tumbal Derbi Merseyside

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Everton vs Liverpool: Virgil van Dijk Jadi Tumbal Derbi Merseyside (30346)
Pertandingan Liga Premier Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10). Foto: Pool via REUTERS/Peter Byrne
Laga Everton vs Liverpool dalam matchweek ke-5 Liga Inggris 2020/21 menelan korban. Virgil van Dijk menjadi tumbal gelaran Derbi Merseyside pertama musim ini, Sabtu (17/10).
ADVERTISEMENT
Van Dijk tak bisa bermain penuh di duel yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Dia ditarik keluar pada menit ke-11 setelah ditekel kiper Everton Jordan Pickford.
Bek Belanda itu lalu dikirim ke rumah sakit setelah laga selesai. Tim medis Liverpool menduga Van Dijk mengalami kerusakan serius pada bagian ligamen dia.
Everton vs Liverpool: Virgil van Dijk Jadi Tumbal Derbi Merseyside (30347)
Pemain Liverpool Virgil van Dijk bertabrakan dengan Kiper Everton Jordan Pickford saat pertandingan Liga Premier Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10). Foto: Laurence Griffiths/Pool via REUTERS
Sejauh ini, The Reds belum mengeluarkan pernyataan tentang kondisi Van Dijk. Namun beIN SPORTS melaporkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).
Sialnya, cedera itu harus membuat Van Dijk menepi antara tujuh sampai delapan bulan.
Situasi ini membuat Liverpool kesal. Apalagi, Pickford tak mendapat hukuman atas kejadian itu.
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan bahwa ia sempat mendatangi Pickford usai laga dan meminta si kiper untuk minta maaf ke Van Dijk.
ADVERTISEMENT
Juergen Klopp juga mengungkap kejengkelannya. Ia kecewa melihat VAR tidak turun tangan dalam kejadian tersebut. Kejengkelan Klopp semakin besar setelah gol Henderson dianulir karena offside aneh Sadio Mane.
Karena kejadian ini, Liverpool mengirim surat ke Premier League untuk meminta mereka membahas penggunaan VAR di laga.
"Di laga tadi semua terjadi begitu cepat. Bagi saya, itu adalah penalti. Tetapi, kemudian kita lihat bendera naik dan ada offside. Meski begitu, saya pikir kita tetap harus melihat pelanggaran itu," kata Klopp, dilansir Goal International.
"Saya bisa bilang apa? Saya tak mau bilang kalau Jordan Pickford ingin melakukan itu, tetapi tekel itu tidak layak dilakukan kiper di dalam kotak penalti."
"Kalau tidak ada offside, itu 100 persen pinalti," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sialnya buat Liverpool, Thiago juga dikhawatirkan mengalami cedera. Eks pemain Bayern Muenchen itu mendapat tekel berbahaya dari Richarlison
Everton vs Liverpool: Virgil van Dijk Jadi Tumbal Derbi Merseyside (30348)
Pertandingan Liga Premier Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10). Foto: Pool via REUTERS/Peter Byrne
Thiago mampu bermain sampai laga selesai. Sementara Richarlison dihukum kartu merah. Penyerang asal Brasil itu juga telah mengirim permintaan maaf ke Thiago lewat akun Twitter-nya.
Akan tetapi, Klopp mengatakan bahwa gelandang berusia 29 tahun itu mengeluhkan rasa sakit usai mendapat tekel.
"Ketika saya meninggalkan lapangan, Thiago memberi tahu saya bahwa ia mungkin mengalami cedera setelah tekel Richarlison," beber Klopp.
"Kita akan lihat apakah itu benar atau tidak. Tetapi, kalau ia merasa demikian kita harus benar-benar mengeceknya," sambung dia.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.