kumparan
search-gray
Bola & Sports15 Maret 2020 18:51

Ezequiel Garay, Pemain Liga Spanyol Pertama yang Terjangkit Corona

Konten Redaksi kumparan
Valencia, Chelsea (P)
Ezequiel Garay berusaha menghalangi Michy Batshuayi (kanan). Foto: Reuters/Andrew Boyers
Ezequiel Garay—bek Valencia—mengonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terjangkit virus corona. Padahal, pemain 33 tahun itu tidak ikut di satu dari dua laga babak 16 besar Liga Champions kontra Atalanta.
ADVERTISEMENT
Seperti dilansir Football Italia dan Instagram pribadinya, Garay mengaku saat ini tengah diisolasi untuk penyembuhan.
“Saya memulai tahun 2020 dengan buruk. Saya telah dites dan hasilnya positif mengidap virus corona. Saya merasa baik-baik saja dan sekarang yang bisa saya lakukan adalah mendengarkan otoritas kesehatan. Jadi, saya akan mengasingkan (isolasi) diri,” ujar Garay.
Dari mana Garay bisa tertular virus corona masih menjadi pertanyaan. Pasalnya, ia tidak ikut ke Bergamo—kandang Atalanta—yang saat ini berbahaya karena menjadi pusat penyebaran virus corona terbesar di Italia.
Garay tak ikut bertandang ke Bergamo pada 20 Februari lalu lantaran mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) sebelum menghadapi Atalanta.
Valencia
Ezequiel Garay bersama Marcelino Garcia Toral. Foto: AFP/Glyn Kirk
Dengan demikian, Garay menjadi pemain pertama Liga Spanyol yang terjangkit virus corona. Sebelumnya juga ada yang positif mengidap virus corona di Liga Spanyol. Namun, bukan pemain melainkan Direktur Umum Leganes, Martin Ortega.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white