Bola & Sports
·
7 Juli 2021 14:52
·
waktu baca 1 menit

Gareth Bale Mau Pensiun dari Klub tapi Tetap Bela Timnas Wales

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gareth Bale Mau Pensiun dari Klub tapi Tetap Bela Timnas Wales (717151)
searchPerbesar
Gareth Bale pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: AFP/Kenzo Tribouillard
Gareth Bale dikabarkan memiliki rencana untuk pensiun dari kariernya di level klub, tetapi masih tetap berhasrat untuk membela Timnas Wales. Ini bisa dibilang sebagai langkah kebalikan dari pemain sepak bola pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Biasanya, pemain akan lebih dahulu pensiun dari timnas, seperti halnya Toni Kroos yang memilih pensiun dari Timnas Jerman setelah Euro 2020 dan tetap masih akan bermain untuk Real Madrid selama beberapa musim. Namun, langkah Bale berbeda.
Diwartakan Mirror, Bale ingin pensiun dari klub, tetapi masih ingin membela Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Ia dikabarkan telah memberi tahu teman dan penasihatnya bahwa dia tak berencana mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2022 saat kontraknya habis.
Saat ini, Bale masih dikontrak Real Madrid dengan gaji £ 600.000 (sekitar Rp 12 juta) per pekan hingga akhir Juni 2022. Ia sebenarnya sudah tak lagi menjadi pilihan utama dan menghabiskan masa pinjaman di Tottenham Hotspur sepanjang musim 2020/21.
Gareth Bale Mau Pensiun dari Klub tapi Tetap Bela Timnas Wales (717152)
searchPerbesar
Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah pertandingan usai melawan Swiss pada laga Euro 2020, di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6). Foto: Pool via REUTERS/Dan Mullan
Gareth Bale tampaknya sudah tak begitu punya keinginan kuat untuk membela klub mana pun. Satu-satunya tim yang ingin dia bela hanyalah Timnas Wales. Ia sempat mengungkapkannya usai Timnas Wales disingkirkan Denmark di 16 besar Euro 2020.
ADVERTISEMENT
"Saya akan bermain untuk Timnas Wales sampai hari saya berhenti bermain sepak bola,” ujar pemilik 33 gol dan 96 caps Timnas Wales ini.
Saat ini, Timnas Wales telah mengoleksi tiga poin dari dua laga pertama mereka di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka kalah dari Belgia dan menang atas Ceko.
Selanjutnya, Timnas Wales akan bermain melawan Belarusia dan Estonia pada September 2021. The Dragons ngotot berjuang untuk lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar selama 21 November–18 Desember.
***