kumparan
27 Jan 2019 8:00 WIB

Gattuso Belum Ingin Duetkan Piatek dan Cutrone

Piatek resmi berseragam AC Milan. (Foto: Twitter @acmilan)
Saat pertama kali menjejakan kaki di AC Milan, Krzysztof Piatek sangat yakin bisa mencetak banyak gol. Selain itu, penyerang asal Polandia ini yakin bisa klop bila diduetkan dengan penyerang Milan, Patrick Cutrone.
ADVERTISEMENT
"Saya harap saya bisa bermain dengan baik bersama Cutrone. Kami ingin mencetak banyak gol secara bersama-sama dan saya harap semua akan berjalan baik untuk kami. Saya bisa bermain dengan penyerang lainnya di samping saya," ucap Piatek ketika itu.
Namun, Piatek harus mengubur impiannya itu saat ini. Karena, sang juru taktik yaitu Gennaro Gattuso enggan memainkan Piatek dan Cutrone secara bersamaan.
"Tentu tidak sekarang (memainkan Piatek dan Cutrone secara bersamaan). Saya tidak suka menempatkan empat pemain di lini tengah. Anda akan berisiko kehilangan banyak ruang," ujar Gattuso dilansir Football Italia.
"Untuk saat ini, mereka tidak akan bermain bersama karena itu akan berpengaruh terhadap keseimbangan tim. Ketika kami menggunakan dua penyerang, kami sangat tidak seimbang. Maka dari itu, saya tidak ingin melakukan itu sekarang," tambah Gattuso.
ADVERTISEMENT
Ucapan Gattuso dibuktikan pada pertandingan menghadapi Napoli. Di laga tersebut, 'Si Badak' tak memainkan dua penyerang secara bersamaan.
Cutrone yang lebih dahulu main sejak awal. Satu upaya dan satu umpan kunci berhasil dicatatkan Cutrone selama 71 menit berada di lapangan.
Gennaro Gattuso di laga AC Milan melawan Inter Milan pada ajang Serie A 2018/19 pekan kesembilan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Setelah itu, penyerang berusia 21 tahun ditarik keluar digantikan oleh Piatek. Sama seperti Cutrone, Piatek tak bisa membuat gol dan hanya mengemas 2 percobaan dengan 1 umpan kunci.
Ya, di pertandingan kali ini Milan sangat sulit menembus pertahanan Napoli. Rapatnya barisan pertahanan Partinopei ditambah dengan tidak kreatifnya lini serang Milan membuat gol tak kunjung datang.
"Kami bermain melawan tim yang fantastis dan sebenarnya kami tampil bagus di babak pertama. Namun, kami kesulitan di sepertiga akhir permainan Napoli," ucap Gattuso.
ADVERTISEMENT
Duel antara Albiol dan Bakayoko. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
"Kami menciptakan lebih banyak peluang tapi kami sangat sulit di sepertiga akhir, sering salah umpan dan itu merupakan penyesalan. Kami harus terus berlatih banyak hal," tutup Gattuso.
Pertandingan antara AC Milan vs Napoli berakhir tanpa gol dan tanpa pemenang. Hasil imbang yang tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Milan masih berada di posisi keempat dengan 35 angka. Sedangkan Napoli, menempati urutan kedua dengan 48 angka di bawah Juventus.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan